Topik

Pimda Tapak Suci Aceh Tamiang Resmi Dilantik

Pimda Tapak Suci Aceh Tamiang Resmi Dilantik
Proses pelantikan Pimda 336 Tapak Suci Putra Muhammadiyah Aceh Tamiang. Foto : Aliyandi.

ACEH TAMIANG - Pimpinan Daerah (Pimda) 336 Tapak Suci Putra Muhammadiyah resmi dilantik di Gedung aula Masjid Taqwa Muhammadiyah Kualasimpang Aceh Tamiang, Sabtu (3/7/2021).

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Pusat Tapak Suci Nomor: A-190/SK-PIMD/PPTS/12/2020, tertanggal 30 Desember 2020 yang ditanda tangani di Yogyakarta.

Ketua Tapak Suci Aceh Tamiang, Muhammad Kholil kepada Kabar Tamiang menyatakan, siap menerima dan berusaha untuk menjalankan amanah sebagai Pengurus Tapak Suci Pimpinan Daerah (Pimda) 336.

Ia akan terus berusaha untuk terus mengembangkan Tapak Suci Aceh Tamiang dan meraih prestasi yang terbaik, baik tingkat daerah Tamiang, Aceh, Nasional serta meraih prestasi di tingkat Internasional. “Tapak Suci Tamiang akan berbuat yang terbaik untuk Muhammadiyah dan Aceh Tamiang,” jelasnya.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aceh Tamiang, H Mukhlis NST, M.Pd mengatakan ini merupakan suka cita yang mendalam, bergembira telah dilantiknya Pimda Tapak Suci Aceh Tamiang sebagai salah satu organisasi otonom Muhammadiyah (Ortom). Prestasi yang diraih selama ini telah diperlihatkan akan semakin ditingkatkan dan melakukan yang terbaik.

“Diharapkan kepada pengurus dan anggota Tapak Suci Aceh Tamiang untuk melatih dan membina pesilat-pesilat handal sehingga target prestasi yang diharapkan tercapai. Setiap pengurus juga harus menjadi kader dakwah yang handal sesuai dengan ikrar Tapak Suci," ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah IX Tapak Suci Aceh, DR. Made Jakfar Abdullah, MA dalam sambutannya menyatakan bahwa telah ada SK terhadap 8 Daerah di Seluruh Aceh, yang telah dilantik sebagai pengurus 5 Daerah. Tapak Suci sebagai organisasi dan Perguruan Seni Bela Diri yang memiliki acuan administrasi serta catatan prinsipil.

“Ini juga berkaitan sistem administrasi ijazah kenaikan tingkat yang berjenjang tercatat secara nasional pada Pimpinan Pusat Tapak Suci di Yogyakarta. Dengan tertib administrasi yang mengikuti sistem kerja modern dengan menggunakan sistem online tercatat dan mudah diakses oleh Muhammadiyah, anggota Tapak Suci dan pihak-pihak yang memerlukannya, sehingga tidak mudah dimanipulasi oleh siapapun,” ujarnya.

Made Jakfar juga menyatakan bahwa, Tapak Suci sebagai Ortom dapat berkembang ke seluruh tempat juga pendidikan agama dan sarana latihan lain seperti sekolah. Tempat latihan tapak suci tidak terbatas dan tidak hanya tempat yang tersedia dalam lingkungan Muhammadiyah.

Pantauan Kabar Tamiang di lokasi, usai melantik dan mengukuhkan para pengurus Pimda 336 Tapak Suci Putra Muhammadiyah Aceh Tamiang, Made Jakfar bersama rombongan menyaksikan atraksi Pencak Silat Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putra Muhammadiyah yang dibawakan para siswa-siswa perguruan Tapak Suci dan sekaligus membuka kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci Se-Aceh Tamiang. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...