Topik

Plt Kepala Disdikbud: Proses BTM di Tamiang Terganjal Status Zonasi Covid-19

·
Plt Kepala Disdikbud: Proses BTM di Tamiang Terganjal Status Zonasi Covid-19
Plt Kepala Disdikbud Aceh Tamiang, Drs. Abdullah. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Abdullah menjelaskan proses belajar tatap muka (BTM) di Aceh Tamiang belum bisa dilakukan secara tatap muka akibat aturan zonasi Covid-19.

"Saat ini, Kabupaten Aceh Tamiang dinyatakan zona oranye, sedangkan sesuai regulasi aktivitas belajar di sekolah harus zona kuning atau hijau. Kalau ini kita tabrak, kita bisa dipidana. Ini jelas aturannya dari pusat,” kata Abdullah kepada Kabar Tamiang, Selasa (17/11/2020).

Pihaknya berharap Kabupaten Aceh Tamiang menjadi zona kuning hingga hijau. Wali murid diminta patuh menjalankan perintah Bupati untuk menjaga anaknya. "Sehingga rindu anak-anak untuk sekolah tatap muka ini bisa dilakukan," ujarnya.

Abdullah menyadari kalau proses belajar daring atau online memiliki banyak kendala. Makanya, sejauh ini Disdikbud Aceh Tamiang terus melakukan inovasi untuk mengurangi kendala yang dihadapi murid ataupun orang tua.

Di sisi lain, Abdullah berharap, DPRK Aceh Tamiang lebih pro-aktif mendukung pembelajaran tatap muka itu menggunakan jalur politik ke pusat. Anggota dewan diharapnya bersedia memberi penjelasan kepada Ketua Satgas Penanganan Covid-19 yaag diketuai Kepala BNPB, Doni Monardo.

“Saya rasa Jakarta perlu tahu kalau Aceh Tamiang tidak memiliki klaster penyebaran dan angka kesembuhan juga semakin baik. Kalau ini disampaikan ke Jakarta, tentu kita bisa dinyatakan zona kuning atau hijau,” jelas Abdullah, yang juga menjabat sebagai Asisten II Setdakab Aceh Tamiang ini. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...