Topik

Polisi Aceh Tamiang kembali Amankan Dump Truk di Lokasi Galian C

·
Polisi Aceh Tamiang kembali Amankan Dump Truk di Lokasi Galian C
Gambar Ilustrasi. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Personil Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Aceh Tamiang kembali mengamankan beberapa unit drum truck di lokasi galian yang berada di Kabupaten Aceh Tamiang.

Informasi yang dihimpun Kabar Tamiang menyebutkan, beberapa unit dump truk yang mengangkut material galian ini diamankan untuk diproses hukum. Informasinya penertiban aktivitas galian C ini dilakukan petugas dalam sebuah operasi yang digencarkan pekan lalu.

Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang AKP Agus Riwayanto ketika dikonfirmasi Wartawan, Senin (21/9/2020) membenarkan, dan menyebut dump truk yang diamankan berjumlah antara empat atau lima unit. “Ada empat atau lima drump truk yang diamankan personil Satreskrim Aceh Tamiang," jelasnya.

Agus menjelaskan penertiban ini berkaitan dengan perizinan. Seluruh pihak yang terlibat dalam proyek ini akan dipanggil untuk dimintai keterangan. “Saya masih menuggu laporan dari Kanit saya. Yang jelas nanti kita periksa satu per satu izinnya,” katanya.

Sebelumnya, pertengahan bulan Agustus 2020, Polres Aceh Tamiang mengamankan dua unit ekskavator, dua unit dump truk berisi muatan material galian C dan minyak solar 35 liter di dua lokasi galian c yang berbeda yakni di Dusun Pasiran, Kampung Binjai Kecamatan Seruway dan Dusun Adil Makmur, Kecamatan Tenggulun.

Dalam kasus ini polisi menjerat pelaku dengan Pasal 158 Jo 35 Nomor 3/2020 Perubahan atas Undang-Undang Nomor 4/2009 tentangPertambangan Mineral dan Batubara dengan ancaman penjara maksimal lima tahun. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...