Topik

Polisi di Aceh Dilatih Buat Konten Kreatif

·
Polisi di Aceh Dilatih Buat Konten Kreatif
Foto : Antara

BANDA ACEH - Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Aceh menggelar pelatihan membuat konten kreatid diikuti Subbag Humas dari seluruh Polres Jajaran Polda Aceh.

Pelatihan dipusatkan di Aula Presisi Mapolda Aceh, Banda Aceh, Kamis, menerapkan protokol kesehatan ketat dibuka secara resmi Kepala Bidhumas Polda Aceh Kombes Pol Winardy.

Kombes Pol Winardy mengatakan pelatihan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut 100 hari program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Tujuan pelatihan agar seluruh personel Humas Polri baik di tingkat Mabes, Polda mapun Polres mampu menyiapkan, mengolah dan menyajikan konten informasi yang kreatif," kata Kombes Pol Winardy, dilansir dari Antara.

Perwira menengah Polri itu mengatakan kepolisian sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dituntut selalu beradaptasi di tengah perkembangan media sosial seperti sekarang ini.

Setiap anggota Polri khususnya di idang kehumasan harus mampu mengaktualisasi diri seiring dengan kemajuan teknologi, kata Kombes Pol Winardy.

Menurut Kombes Pol Winardy, hal tersebut perlu diimbangi dengan pemahaman mendalam seputar jati diri Polri dan kemampuan teknologi informasi. Dengan demikian, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dapat dibangun melalui edukasi dan sosialisasi seputar hukum yang dikemas secara menarik dalam setiap konten media sosial resmi milik Polri.

"Banyaknya pengguna media sosial seperti, Tiktok, Instagram, TV streaming, dan Youtube menjadi satu tugas Polri memastikan seluruh konten informasi tidak memicu kontradiksi di tengah masyarakat seperti fitnah, ujaran kebencian serta hoaks," kata Kombes Pol Winardy.

Untuk itu, kata Kombes Pol Winardy, diperlukan pelatihan khusus guna memastikan kesiapan personel agar dapat menyiapkan, mengolah dan menyajikan konten informasi yang kreatif untuk mempenetrasi dengan informasi-informasi positif melalui media sosial maupun media konvensional.

"Jika konten yang viral merupakan informasi benar dan baik, maka akan berkontribusi bagi kamtibmas. Jika sebaliknya, tentu akan menambah beban kerja kepolisian di lapangan," kata Kombes Pol Winardy. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...