Topik

Polisi Ringkus Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Aceh Tamiang

·
Polisi Ringkus Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Aceh Tamiang
Tersangka kasus pencabulan anak di bawah umur. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Polisi menangkap AN, pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur berinisial MN (11). Tersangka ditangkap di rumahnya pada Rabu, 27 Juni 2019, sekira pukul 17.30 WIB.

"Benar, sudah kami tangkap kemarin. Saat ditangkap pelaku tidak melawan,” kata Kapolsek Seruway Ipda Muhammad Rizal kepada BERITAKINI.CO, Kamis (27/6/2019).

Saat ini, kata dia, pelaku diamankan di Mapolsek Seruway untuk proses hukum. Kepada polisi, pelaku mengaku menyesal telah melakukan pencabulan. “Ia mengaku menyesali perbuatannya,” kata Muhammad.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 82 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2014, Tentang Perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. “Ancaman hukuman paling singkat lima tahun dan paling lama 15 tahun,” kata Muhammad Rizal.

Sebelumnya, pelaku dilaporkan keluarga korban ke polisi karena telah mencabuli anak di bawah umur berusia 11 tahun. Peristiwa pencabulan itu terjadi Rabu kemarin sekira pukul 10.30 WIB, saat pelaku ingin membeli jeruk nipis di rumah korban. Saat kejadian, rumah korban dalam keadaan sepi karena orang tua korban sedang berada di sawah. (**)

Sumber : BERITAKINI

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...