Topik

Polisi Tangkap Pengedar Narkoba Tadi Pagi, 25 Bungkus Sabu Diamankan

·
Polisi Tangkap Pengedar Narkoba Tadi Pagi, 25 Bungkus Sabu Diamankan
Barang bukti sebanyak 25 bungkus sabu kemasan kecil yang diamankan dari tersangka. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Tamiang menangkap seorang warga Dusun Salam Kampung Babo, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang berinisial IR (39), Jum'at (6/4/2018) sekitar pukul 07.30 WIB.

IR ditangkap karena mengedar narkoba jenis sabu di kampungnya. Dari tersangka IR, polisi mengamankan barang bukti berupa ‎25 bungkus (paket) kemasan kecil sabu dengan total berat keseluruhannya sebanyak 5,50 gram dan satu bungkus kemasan kecil ganja.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian SIK melalui Kasat Narkoba Iptu Wijaya Yudi Stira Putra SH kepada Kabar Tamiang mengatakan, penangkapan terhadap tersangka bermula dari laporan masyarakat yang resah dengan perbuatan tersangka.

Mulanya, ‎Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Aceh Tamiang mendapat informasi bahwa di Desa Babo ada seseorang yang berinisial IR alias IW Tato sering melakukan transaksi narkoba di kampungnya.

Mendapat laporan tersebut, kata Kasat Narkoba, Tim Opsnal melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan tersangka. Alhasil, tersangka ditangkap saat berada di rumahnya.

Saat diamankan di rumahnya mulanya Tim Opsnal tidak menemukan barang bukti. Namun setelah diinterogasi, tersangka mengaku narkoba jenis sabu yang diedarkannya di simpan di kebun sawit.

Mendapat pengakuan tersebut, Tim Opsnal membawa tersangka untuk menunjukkan narkoba tersebut. ‎Setelah berjalan sekitar satu kilo meter ke kebun sawit tersangka menunjukkan sabu yang disimpan di pelepah pohon sawit.

"Dari pelepah sawit, Tim Opsnal menemukan 25 paket kemasan kecil sabu yang disembunyikan oleh tersangka," ujar Kasat Narkoba.

‎Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini tersangka berikut barang bukti telah diamankan di Polres Aceh Tamiang guna proses hukum lebih lanjut. (Sani)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...