Topik

Polres Aceh Tamiang Temukan Sabu sebanyak 920 Gram di Tangki Mobil Avanza

·
Polres Aceh Tamiang Temukan Sabu sebanyak 920 Gram di Tangki Mobil Avanza
Tangki mobil yang digunakan untuk menyimpan sabu sebanyak 920 gram. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Polres Aceh Tamiang menemukan sabu-sabu 920 gram dari dalam tangki mobil Toyota Avanza yang sebelumnya diamankan Satuan Lalu Lintas, saat razia lalu lintas di jalan lintas Banda Aceh - Medan, Kampung Tanah Terban Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, pada 18 September lalu.

Pengemudi mobil sendiri belakangan melarikan diri, sehingga Avanza B 2072 SSJ diamankan polisi dikantor Sat Lantas Polres Aceh Tamiang.

"Selanjutnya diperoleh informasi bahwa mobil Avanza ini diduga membawa narkotika jenis sabu dan disimpan di dalam mobil," kata Kasat Resnarkoba Polres Aceh Tamiang AKP Delyan Putra kepada Kabar Tamiang, Sabtu (13/10/2018).

Personel Sat Lantas kemudian menggeledah bagian-bagian mobil yang diduga sebagai tempat disembunyikannya sabu itu, namun tidak ketemu. Penelusuran barang bukti ini pun, kata Kasat Resnarkoba, tidak muda karena setelah beberapa kali diperiksa, petugas tidak menemukan secuil narkoba pun di dalam mobil.

Barang Bukti Sabu sebanyak 920 Gram.

Kejahatan ini baru terungkap setelah polisi berinisiatif membawa mobil ke bengkel untuk digeledah secara menyeluruh. Benar saja, sabu-sabu seberat 920 gram ditemukan dari dalam tangki yang sudah dimodifikasi. "Tangki tersebut sudah dimodifikasi, ada penyekat di dalamnya. Di situ ditemukan tiga plastik sabu-sabu sebanyak 920 gram  yang disembunyikan di dalam plastik assoy warna hijau," ujar Delyan Putra.

Sejauh ini pemilik mobil masih dalam pengejaran polisi. Kuat dugaan pelaku merupakan bagian dari jaringan penyelundup narkoba antar-provinsi.(Hen).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...