Topik

Polsek Kuala Simpang Tangkap Tiga Pengedar Sabu

·
Polsek Kuala Simpang Tangkap Tiga Pengedar Sabu
Tiga Tersangka Pengebar Sabu. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Kepolisian Sektor (Polsek) Kuala Simpang Polres Aceh Tamiang, menangkap tiga orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Ketiga orang itu adalah para pengedar narkotika jenis sabu yang selama ini beroperasi di wilayah Kecamatan Kuala Simpang.

Tersangka yang ditangkap berinisial ZF (44), warga Kampung Perdamaian Kecamatan Kota Kuala Simpang, DP (19) warga Kampung Landuh, Kecamatan Rantau dan RE (24) warga Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

"Barang bukti yang disita dari ketiga tersangka ada 10 bungkus kecil sabu seberat 1,86 gram,” kata Kapolsek Kuala Simpang Iptu Tavip Priawen kepada Kabar Tamiang, Minggu (13/1/2019).

Kapolsek menjelaskan, atas informasi warga, petugas menangkap tersangka ZF saat hendak melakukan transaksi sabu di jalan yang berada di Kampung Sriwijaya.

“Tersangka berhasil kita tangkap saat sedang mengenderai becak. Dari tersangka kita menyita barang bukti 2 bungkus kecil sabu seberat 0,10 gram. Interogasi singkat, tersangka ZF mengakui sabu itu miliknya dan baru dibeli dari tersangka DP,” kata Iptu Tavip Priawen.

Kemudian, kata Iptu Tavip Priawen, petugas menangkap DP di rumahnya. Dari tersangka polisi kembali mengamankan sabu seberat 0,29 gram dan sejumlah uang. "Tersangka DP mengaku membeli dari tersangka RE di Desa Halaban. Kemudian kita menangkap tersangka RE di rumahnya di Desa Halaban kecamatan Besitang" ungkapnya.

Saat ini,ketiga tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Kualasimpang.(Hen).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...