Topik

Prediksi Euro 2020 Italia Vs Austria: Konsistensi Skuad Mancini di Uji

·
Prediksi Euro 2020 Italia Vs Austria: Konsistensi Skuad Mancini di Uji
Gambar Ilustrasi. Foto : Ist

JAKARTA - Timnas Italia akan berjumpa Timnas Austria pada babak 16 besar Euro 2020, Minggu (27/6/2021). Ini akan jadi uji kelayakan buat Roberto Mancini menyusul hasil bagus selama fase grup.

Italia lolos ke fase 16 besar Euro 2020 berkat perolehan poin maksimal alias sembilan dari tiga pertandingan. Hebatnya, Gli Azzurri melalui tiga laga tersebut tanpa kebobolan dan tujuh kali membobol gawang lawan.

Italia tak terkalahkan dalam 30 laga terakhir mereka. Italia bahkan memenangi 11 yang terakhir tanpa kebobolan. Tak kalah penting, Gli Azzurri juga tak terkalahkan lawan Austria sejak Desember 1960 silam. Itu membuat mereka sangat difavoritkan.

Sementara itu, Austria lolos ke fase knockout pertamanya dengan status runner-up Grup C di bawah Belanda. David Alaba dan kawan-kawan memenangi laga pertama kontra tim debutan Makedonia Utara 3-1, juga laga ketiga dengan skor 1-0 kontra Ukraina. Mereka kalah sekali, yakni 0-2 dari Belanda.

Di atas kertas, Giorgio Chiellini dan kawan-kawan lebih diunggulkan. Meski begitu, kubu Austria mengaku tidak gentar. Austria bahkan menyiapkan strategi untuk coba meredam Italia.

Namun, apakah strategi itu bisa dieksekusi dengan sempuna? Terlebih lagi, Austria mungkin bisa dibilang selevel dengan Turki, Swiss, dan Wales, tiga tim yang sudah dikalahkan Italia di Grup A.

Timnas Italia diprediksi bisa lolos ke fase perempat final Euro 2020 dengan mengalahkan Timnas Austria pada laga nanti.

Prakiraan Susunan Pemain

Italia (4-3-3): Donnarumma; Spinazzola, Bastoni, Bonucci, Di Lorenzo; Barella, Jorginho, Verratti; Insigne, Immobile, Berardi.
Pelatih: Roberto Mancini.

Austria (4-2-3-1): Bachmann; Ulmer, Hinteregger, Dragovic, Lainer; Grillitsch, Ilsanker; Alaba, Sabitzer, Schlager; Arnautovic.
Pelatih: Franco Foda. (**)

Bola.com
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...