Topik

Putra Penjual Sayur di Abdya Lulus Akmil Tahun 2021

·
Putra Penjual Sayur di Abdya Lulus Akmil Tahun 2021
Foto : Istimewa

ABDYA - Putra seorang penjual sayur di Desa Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), dinyatakan lulus menjadi taruna Akademi Militer (Akmil) 2021.

Rival Asmara, masyarakat Kuala Batee di Blangpidie, ibu kota Kabupaten Abdya mengatakan, anak pedagang sayur lulus pendidikan perwira militer tersebut bernama Insan Albari. Insan Albari merupakan putra sulung pasangan Sabaruddin dan Kasmeri, kelahiran 2002.

“Insan Albari itu keponakan saya. Sebelumnya dia lulusan terbaik di SMA Negeri 1 Kabupaten Abdya tahun 2020,” ungkap Rival Asmara didampingi ibu kandung Insan Albari, Kasmeri, seperti dilansir Antara.

Kasmeri mengatakan dirinya mendapat telepon dari Magelang tentang kelulusan Insan Albari. Dirinya tidak menyangka anaknya lulus Akademi Militer. "Saya langsung mengucapkan Alhamdulillah, puji syukur saya kepada Allah SWT. Saya tidak menyangka anak saya bisa lulus Akmil,” kata Kasmeri menyebutkan.

Kasmeri merupakan janda yang telah lama ditinggal suaminya. Wanita yang hidup sederhana ini bahkan terbilang miskin. Sehari-hari, Kasmeri berjualan sayur. “Saya ditinggalkan suami sejak usia Insan Albari masih TK. Adiknya, Fathin Cut Muna Iza masih bayi. Sehari-hari saya menjual sayur di desa untuk membesarkan putra-putri saya,” ungkap Kasmeri.

Kasmeri mengatakan Insan Albari bercita-cita masuk Akademi Militer. Sejak duduk di bangku SMP hingga SMA, Insan Albari belajar dan berolahraga mewujudkan impiannya tersebut. "Saya berharap Insan Albari menjadi perwira yang berbudi bakti wira utama dan membanggakan keluarga, agama, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Kasmeri. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...