Topik

Quartararo Rebut Pole MotoGP Malaysia, Marquez Crash

·
Quartararo Rebut Pole MotoGP Malaysia, Marquez Crash
Foto : Istimewa

SEPANG - Fabio Quartararo akan memulai balapan MotoGP Malaysia dari posisi terdepan. Sementara itu, Marc Marquez mengalami crash saat mencoba merebut pole position.

Marquez menghabiskan sebagian besar sesi kualifikasi MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (2/11/2019), di belakang Quartararo, termasuk saat meninggalkan pit setelah rider Petronas Yamaha itu untuk putaran terakhir.

Namun bencana justru menghampiri Marquez. Juara dunia MotoGP 2019 itu mengalami kecelakaan di turn 2.
Quartararo pada akhirnya mengamankan pole dengan catatan waktu 1 menit 58,303 detik. Itu jadi rekor putaran di Sepang.

Sementara itu, rekan setim Quartararo di Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, berada di posisi ketiga. Dia sempat mencatatkan waktu terbaik sebelum dikalahkan Maverick Vinales, yang merebut posisi kedua.

Jack Miller mengisi posisi keempat di depan Cal Crutchlow. Rider Monster Energy Yamaha lainnya, Valentino Rossi, menempati urutan keenam. Posisi ketujuh diisi oleh Alex Rins, yang disusul oleh Danilo Petrucci. Johann Zarco dan Andrea Dovizioso melengkapi posisi 10 besar.

Sementara itu, crash yang dialami membuat Marquez hanya menempati posisi ke-11 di kualifikasi MotoGP Malaysia. Itu jadi hasil kualifikasi terburuk Marquez di musim ini. (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...