Topik

Ratusan Personel Brimob Polda Aceh-Sumsel Bantu Amankan Pilkada Jambi

·
Ratusan Personel Brimob Polda Aceh-Sumsel Bantu Amankan Pilkada Jambi
Foto : Istimewa

SUNGAI PENUH - Pilkada di Provinsi Jambi digelar hari ini. Polda Jambi mengerahkan ribuan personel dan turut dibantu dari Brimob Aceh dan Sumsel untuk pengamanan Pilkada.

"Terima kasih kepada Kapolda Sumsel dan Kapolda Aceh yang telah mengirimkan personelnya yang mana 200 dari Brimob Polda Sumsel dan 200 lagi dari Brimob Polda Aceh. Untuk 100 Brimob dari Sumsel sudah berada di Polres Kerinci, nantinya pasukan ini akan membantu pengamanan di setiap TPS," ujar Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo di Sungai Penuh, Jambi, Rabu (9/12/2020).

Seluruh pasukan Brimob yang menjadi pengamanan ini nantinya juga akan dikerahkan di daerah Kerinci dan Sungai Penuh, Jambi. Dua daerah yang masuk kategori rawan Pilkada ini menjadi pantauan khusus pihak polisi dalam menjaga Pilkada di tengah masa pandemi Corona.

Mantan Dirtipidsiber Bareskrim itu saat ini juga sudah berada di Kota Sungai Penuh, Jambi. Kapolda Jambi nantinya juga akan berkeliling ke seluruh TPS di daerah Kota Sungai Penuh dan nantinya juga akan menuju Kabupaten Kerinci.

Salah satu daerah yang menjadi prioritas pengamanan adalah Sungai Penuh. Sebab, di daerah tersebut digelar Pilgub Jambi dan Pilkada Sungai Penuh. "Untuk Brimob Sumatera Selatan sudah berada di Polres Kerinci dan dibantu oleh 50 Brimob Polda Jambi. Di daerah Sungai Penuh saat ini selain pemilihan gubernur juga pemilihan wali kota dan semoga dapat berjalan aman dan lancar," kata Rachmad.

Pemantauan seluruh TPS itu nantinya juga ikut mengecek sistem pencoblosan untuk mencegah terjadinya kecurangan dan terutama cara pencoblosan yang tetap mengikuti standar protokol kesehatan.

"Kita harus bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas ini, sinergitas TNI-Polri saat ini terjalin sangat baik serta tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19 saat bertugas," tutur Rachmad.

Rasa aman dan nyaman warga menyalurkan hak konstitusionalnya, menjadi prioritas utama, khususnya Polda Jambi dan Korem 042/Garuda Putih. Kepada personel, Kapolda meminta agar menjalankan tugas dengan rasa penuh tanggung jawab dan profesional.

"Bapak Danrem 042 garuda putih beliau menyampaikan salam kepada rekan-rekan agar tetap kompak dan tetap serius dengan penuh semangat melaksanakan tugas mulia ini," ujarnya. (**)

Sumber : Detikcom

Disdukcapil Aceh Tamiang
Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...