Topik

Ratusan Rumah di Aceh Jaya dan Nagan Raya Terendam Banjir

·
Ratusan Rumah di Aceh Jaya dan Nagan Raya Terendam Banjir
Foto : Istimewa

BANDA ACEH - Ratusan rumah di dua kabupaten di Aceh terendam banjir. Ketinggian banjir bervariasi, dari 20 cm hingga 70 cm. Dua kabupaten yang dilanda banjir adalah Aceh Jaya dan Nagan Raya. Banjir terjadi setelah kawasan tersebut diguyur hujan deras selama beberapa jam.

"Kondisi terakhir di Nagan Raya, air belum surut, di Aceh Jaya sebagian desa sudah mulai surut," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas kepada wartawan, seperti dikutip dari detikcom, Selasa (6/7/2021).

Ilyas menjelaskan banjir di Nagan Raya terjadi sejak pukul 03.00 WIB tadi. Banjir tersebut merendam puluhan desa di tujuh kecamatan.

Akibat banjir tersebut, badan jalan lintas Meulaboh-Tapaktuan terendam hingga 70 cm. Dia menyebut belum ada warga yang mengungsi akibat banjir. "Kita masih mendata korban terdampak banjir," jelas Ilyas.

Sementara itu, di Aceh Jaya, banjir merendam rumah di sejumlah desa di tujuh kecamatan sejak pukul 01.00 WIB. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih mendata korban yang mengungsi. "Total sementara korban terdampak 2.031 keluarga atau 6.408 jiwa," ujarnya.

Dia menyebutkan BPBD setempat telah mengerahkan petugas ke lokasi dengan perahu karet, mobil pikap, serta mobil evakuasi. Petugas di sana juga membersihkan saluran yang tersumbat. "Rumah warga yang terendam di Aceh Jaya rata-rata 20-70 cm," jelas Ilyas. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...