Topik

Rektor UNIKI Bireuen Terima Bantuan Rusunawa

Rektor UNIKI Bireuen Terima Bantuan Rusunawa
Rusunawa untuk mahasiswa Uniki Bireuen. Foto : Ist

BIREUEN - Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen menerima bantuan Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Bantuan Rusunawa yang dapat menampung 240 mahasiswa dengan fasilitas setara hotel bintang tiga itu, diserahkan oleh Plt Direktur Rumah Susun Dr Maryoko Hadi dan diterima oleh Rektor Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen, Prof Dr Apridar, S.E., M. Si, di Hotel Four Point Medan, Sumatera Utara, Jumat (28/5/2021).

Gedung Rusunawa yang terletak dalam area Kampus Utama UNIKI, Jalan Medan-Banda Aceh, Blang Blahdeh, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh itu memiliki 60 kamar diberikan lengkap dengan perabot serta kelengkapan lainnya.

Dijelaskan Rektor UNIKI Prof Dr Apridar, penginapan tersebut direncanakan akan digunakan untuk mahasiswa yang lulus dan memiliki Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) dan berasal dari luar Kabupaten Bireuen.

Sambungnya, kepada mereka yang menghuni penginapan mewah tersebut akan dibekali dengan kegiatan tambahan di luar waktu kuliah, yaitu baca quran serta berbagai kajian keagamaan lainnya.

Dengan adanya program mulia tersebut diharapkan lulusan UNIKI   memiliki karakter yang baik serta dapat dijadikan sebagai pemimpin yang professional serta mampu berkompetisi. Program unggulan tersebut, sejalan dengan program Bupati Bireuen yang telah menobatkan Bireuen Sebagai Kota Santri, terang Prof Apridar.

Letak Rusunawa yang sangat strategis tersebut, merupakan potensi yang sangat baik untuk di jadikan UNIKI sebagai pusat kajian serta tempat untuk mendidik anak–anak bangsa dalam rangka membangun peradaban yang mumpuni di daerah Serambi Mekah.

Dukungan luar biasa dari hampir semua dayah yang ada di Aceh merupakan energi positif, untuk membangun kampus “Blessing University” yang berkah serta Islami di Kota Juang Bireuen, ungkap Prof Apridar.

Penandatanganan berita acara penyerahan rusunawa untuk Uniki Bireuen. Foto : Ist

Sementara Pembina UNIKI Dr Amiruddin Idris mengatakan, melihat animo masyarakat yang begitu tinggi, dimana kampus yang baru berusia dua tahun namun telah memiliki mahasiswa 6 ribu lebih, pihaknya akan berusaha optimal untuk memperjuangkan penambahan Rusunawa ke depannya.

Rusunawa I yang telah ada ini direncanakan akan dihuni oleh para mahasiswi, sedangkan ke depan bila sudah ada Rusunawa II dapat diperuntukkan bagi mahasiswa yang berasal dari luar, ujarnya.

“Dengan dukungan luar biasa dari semua pihak, kita harapkan UNIKI ke depan menjadi kampus unggul yang mampu berkompetisi secara nasional,” sebut Dr Amiruddin.

Dukungan dan sinergisitas dari pemerintah daerah juga merupakan modal yang dapat membangkitkan semangat untuk menyiapkan diri sebagai lembaga pendidikan yang mampu melahirkan lulusan paripurna, imbuhnya.

Sambungnya, UNIKI yang dikelola secara professional, diharapkan menjadi salah satu kampus maju yang dicintai masyarakat Bireuen khususnya, serta kebanggaan masyarakat Indonesia pada umumnya.

"Sarana dan prasarana yang semakin lengkap dengan kebersihan serta penatan yang semakin baik, menjadikan kampus tersebut sebagai pilihan utama kaum milenial untuk melanjutkan pendidikannya," pungkas Dr Amiruddin. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...