Topik

Relawan Jokowi Mania Sarankan Moeldoko Mundur dari KSP

·
Relawan Jokowi Mania Sarankan Moeldoko Mundur dari KSP
Ketum JoMan Immanuel Ebenezer. Foto : Ist

JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat via agenda yang diklaim kongres luar biasa (KLB) di Sumut. Relawan Jokowi Mania (JoMan) menilai Moeldoko seharusnya dicopot segera atau mundur untuk menjaga nama baik Presiden Jokowi.

"Narasi tuduhan bahwa Jokowi terlibat di KLB Demokrat akan semakin liar jika Moeldoko tetap di Istana. Sementara Presiden sendiri tentunya akan penuh pertimbangan untuk memberhentikan," kata Ketum JoMan Immanuel Ebenezer atau Noel dalam rilis kepada wartawan, seperti dilansir dari Detikcom.

Menurut Noel, posisi Jokowi saat ini dilematis. Presiden tidak ingin memihak salah satu kelompok yang bertikai, baik kubu SBY maupun Moeldoko. Lantaran itu, tambah Noel, Moeldoko harus berjiwa kesatria demi menjaga Jokowi tetap fokus menjalankan pemerintahannya dengan mengundurkan diri.

"Kalau memberhentikan Moeldoko nantinya SBY merasa girang dan menang secara politik, maka pilihannya adalah harus berpihak pada pilihan yang sangat demokratis, yaitu membiarkan persoalan internal demokrat bisa diselesaikan di internal Demokrat itu sendiri. Pakde Jokowi berpihak ke mereka, ya itu tidak baik jugalah," kata Noel.

Meski demikian, Noel mengatakan tidak perlu ada narasi seakan-akan Istana menzalimi SBY. "Sudah tidak laku koar-koar merasa dizalimi secara politik lalu menuduh sana-sini. Fokus saja pada kesolidan internal," kata Noel. []

Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...