Topik

Religius, Persiraja Mengaku Beruntung Dapatkan Bruno Dybal

·
Religius, Persiraja Mengaku Beruntung Dapatkan Bruno Dybal
Logo Persiraja. Foto : Ist

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh menyebut salah satu dari tiga pemain asing mereka yang berhasil diamankan jasanya jelang Liga 1 2020 itu sudah tiba di Kota Banda Aceh, yakni Bruno Dybal.

Eks pemain Timnas Brasil U20 ini telah tiba di kota berjuluk serambi Mekkah itu beberapa hari lalu tepatnya pada Minggu (12/1/2020) lalu. Bruno Dybal pun langsung diperkenalkan ke publik oleh pihak manajemen Persiraja. Artinya, eks pemain dari klub Thailand, Samut Sakhon, ini sudah lebih dari sepekan berada di Aceh.

Padahal, tim berjuluk Laskar Rencong itu baru akan memulai latihan perdana mereka untuk menyambut Liga 1 2020 pada 30 Januari mendatang. Selama sepekan lebih tersebut, manajemen Persiraja menyebut sang pemain bersikap sopan dan ramah. Bahkan, pemain berusia 25 tahun ini terbilang religius.

"Sudah kita kasih tahu (soal kultur syariah Islam di Aceh). Menariknya, si Dybal ini yang taat agamanya (religius)," kata Sekertaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Jailani, kepada INDOSPORT, baru-baru ini.

Tidak hanya itu, sebut Jailani, eks pemain Palmeiras ini juga disiplin waktu dan tidak suka dengan minum-minuman keras, sebagaimana yang diharapkan oleh pihak manajemen jauh-jauh hari. "Jadi jam 9 malam dia sudah tidur, kemudian gak suka alkohol. Terbilang beruntung juga dapat pemain seperti itu dan itu memang sesuai keinginan bapak Presiden (Nazaruddin Dek Gam)," ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Persiraja Dek Gam mengungkapkan alasan pihaknya merekrut Bruno Dybal karena sang pemain sudah cukup banyak tahu mengenal Persiraja meski ini merupakan pertama kalinya main di Liga Indonesia. "Dia sudah banyak tahu tentang Persiraja dari kawan-kawannya yang sudah pernah main di Indonesia. Makanya, dia memilih bergabung dengan Persiraja," ujar Dek Gam. (**)

Sumber : Indosport.com

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...