Topik

RSUDZA Aceh Akan Direnovasi, Pasien Dipindah ke Gedung Lama

·
RSUDZA Aceh Akan Direnovasi, Pasien Dipindah ke Gedung Lama
Gambar Ilustrasi. Foto : Ist

BANDA ACEH - Delapan ruangan rawat inap di Rumah Umum dr Zainoel Abidin (RSUDZA) di Banda Aceh bakal direnovasi. Pasien yang saat ini sedang menjalani perawatan akan dipindahkan ke gedung lama RSUDZA.

Gedung lama itu masih berada di sekitar RSUDZA yang terletak di Jl. Teuku Moh Daud Beureueh. Pemindahan pasien akan dimulai hari ini.

"Mulai hari ini akan ada pemindahan pasien, per harinya satu ruangan. Untuk tahap pertama akan direnovasi delapan ruangan di rumah sakit yang dibangun pemerintah Aceh," kata Plt Direktur RSUDZA, dr Endang Mutiawati, seperti dilansir dari Detikcom, Selasa (9/3/2021).

Pasien yang dipindahkan hari ini, kata Endang, ialah pasien dari ruang Aqsa 1, kemudian secara berurutan pasien di ruang Aqsa 2 yang akan pindah pada Rabu (10/3). Untuk pasien di ruang Aqsa 3 direncanakan bakal dipindah pada Jumat (12/3).

Setelah itu, dilakukan pemindahan pasien di ruang Nabawi, Ruang Shafa, Raudhah 6 dan 7, serta pasien di Ruang Zamzam. Pihak RSUDZA sudah menyiapkan sejumlah fasilitas di RS lama untuk menampung pasien pindahan. Tercatat, ada 144 pasien yang akan dipindahkan ke gedung lama.

"Ada 175 tempat tidur yang akan difungsikan di ruang rawatan sementara yang terletak di rumah sakit lama. Seluruh layanan rumah sakit tetap akan berlangsung seperti biasanya meski adanya pemindahan pasien," jelas Endang.

Endang mengatakan pihaknya menargetkan renovasi delapan ruangan tersebut rampung dilaksanakan dalam waktu 45 hari. Setelah renovasi tahap pertama dilakukan, RSUDZA bakal melanjutkan renovasi sejumlah ruangan lain.

"Begitu nanti renovasi selesai, semua pasien akan kembali dipindahkan ke tempat semula. Kita sudah lama mengimpikan ada renovasi total. Alhamdulillah awal tahun ini (pertengahan Maret) akan direnovasi. Semua ruangan akan dipasangkan AC, insyaallah," kata Endang. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...