Topik

Ruang Pinere Penuh, RSUCM Aceh Utara Siapkan Ruang Tambahan

·
Ruang Pinere Penuh, RSUCM Aceh Utara Siapkan Ruang Tambahan
Gambar Ilustrasi. Foto : Ist

ACEH UTARA - Pasien reaktif dan positif virus corona diruang isolasi Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara membludak. Hal ini diakibatkan pasien terpapar virus Corona terus bertambah di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Pasien reaktif dan positif corona mencapai 18 orang dirawat di ruang Penyakit Infeksi New Emerging and Reemerging (Pinere)untuk dan ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) rumah sakit plat merah tersebut.

“Pada Sabtu, ada 18 pasien yang dirawat dan pada hari ini Minggu bertambah dua orang sehingga menjadi 20 orang,” kata Kepala Hubungan Masyarakat RSU Cut Meutia Aceh Utara, Jalaluddin kepada Wartawan, Senin (5/10/2020).

Jalaluddin menyebutkan, satu orang sudah sembuh dan diperbolehkan pulang oleh dokter karena sudah sembuh. Jadi hingga saat ini masih diisolasi mencapai 19 orang. Angka tersebut termasuk sangat tinggi selama enam bulan terakhir.

“Dari jumlah 19 pasien tersebut di RICU dirawat 5 orang, Pinere  10 orang, Isolasi di IGD 3 orang dan ruang ISO nicu 1 pasien,” kata Jalaluddin.

Dia menambahkan pihaknya juga saat ini sedang mempersiapkan ruang lainnya untuk merawat pasien terpapar virus corona. “Insya Allah, dua pekan ini ruang itu sudah siap digunakan,” jelasnya. (MADAN)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...