Topik

Sakit Hati, Oknum PNS Bakar Ruang Bappeda di Kantor Bupati Bireuen

·
Sakit Hati, Oknum PNS Bakar Ruang Bappeda di Kantor Bupati Bireuen
Foto : Istimewa

BIREUEN - Seorang oknum PNS di Bireuen, Aceh, Hen (39), ditangkap polisi. Dia diduga membakar ruang Bappeda yang terletak di gedung kantor Bupati Bireuen.

"Terduga pelaku masih kita lakukan pemeriksaan di Polres Bireuen. Dia mantan pegawai di kantor Bappeda Bireuen tapi saat ini bertugas di kantor camat," kata Kasat Reskrim Polres Bireuen AKP Fadilah Aditya Pratama, dilansir Detikcom, Senin (8/3/2021).

Hen diduga membakar ruangan yang terletak di lantai tiga tersebut pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB. Setelah api dipadamkan, polisi melakukan penyelidikan dan menemukan botol air mineral diduga berisi minyak di lokasi.

Personel Satreskrim Polres Bireuen kemudian memeriksa CCTV yang ada di lokasi. Menurut Fadil, dalam rekaman CCTV, terlihat seorang pria berjalan sambil membawa botol air mineral diduga berisi minyak.

"Pelaku menyiramkan minyak ke tumpukan kertas yang berada di lantai 3 kemudian menyalakan pemantik api untuk membakar tumpukan kertas tersebut," jelas Fadil.

Fadil mengatakan, dari rekaman CCTV, diketahui pelaku pembakaran adalah Hen. Polisi memburunya dan menangkap Hen tak jauh dari rumahnya di Bireuen. "Motifnya menurut keterangan dia ya sakit hati, dulu dia staf pegawai Bappeda tidak pernah digunakan kerja," ujar mantan Kasat Reskrim Polres Nagan Raya ini. []

Disdukcapil Aceh Tamiang
Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...