Topik

Sambut Program Millenial Road Safety Festival, Polres Tamiang Gelar Kopdar Bersama Komunitas

·
Sambut Program Millenial Road Safety Festival, Polres Tamiang Gelar Kopdar Bersama Komunitas
Kapolres Aceh Tamiang saat memberi sambutan dalam kegiatan Kopi Darat bersama para komunitas mobil dan motor se-Aceh Tamiang. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Dalam rangka menyambut program Millenial Road Safety Festival, Polres Aceh Tamiang mengadakan kopi darat (kopdar) dengan puluhan anggota komunitas mobil dan motor se-kabupaten Aceh Tamiang di Abah Coffe, Jumat (18/1/2019) malam.

Kegiatan kopdar ini, dihadiri oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, Wakapolres Aceh Tamiang Kompol M.Nuzir, Kasat Lantas Iptu Andrew Agrifina Prima Putra, perwira polres Aceh Tamiang dan kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan program Millenial Road Safety Festival yang akan dilaksanakan oleh Korlantas Polri serentak secara nasional pada 2 Febuari hingga 31 Maret 2019 mendatang.

Kegiatan ini diawali dengan Safari Isya bersama di Mesjid Thursina Kampung Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda kemudian dilanjutkan kegiatan Safety Riding keselamatan berlalulintas dengan rute start dari halaman Mesjid Thursina menuju Kota Kuala Simpang melewati jalur Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) wilayah Kecamatan Karang Baru serta finish di Abah Coffee.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, S.IK dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kepolisian Republik Indonesia untuk membentuk generasi millenial usia 17 sampai 35 tahun yang masih energik dan sadar akan pentingnya ketertiban dalam berlalulintas.

"Usia Millenial ini menjadi sasaran program ini, sebab usia ini dinilai sangat rentan menjadi korban kecelakaan laluintas. Sehingga dengan gerakan ini, para anggota komunitas dapat memberi dukungan dan support terhadap generasi muda untuk sadar berlalulintas dan menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara," ujarnya.

Pihaknya berharap agar para anggota Komunitas mobil dan motor yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang, selaku kaum millennial agar menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas sehingga angka kecelakaan dapat berkurang dan budaya tertib berlalulintas di Kabupaten Aceh Tamiang dapat terwujud.

Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang Iptu Andrew Agrifina Prima Putra, mengatakan momen seperti ini adalah cara untuk kita saling mengenal satu sama lain, sehingga nantinya para bikers dan Komunitas menjadi mitra kerja sebagai pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan dapat menekan angka kecelakaan.

"Ini acara silaturahmi yang sangat baik sehingga memupuk persaudaraan di antara Komunitas dengan jajaran Satlantas Polres Aceh Tamiang. Semoga dengan acara ini, keakraban terus berlanjut dan para komunitas menjadi mitra kerja dalam mempelopori keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya," ujarnya.

Foto : Hendra.

Sementara itu, Ketua Atakamo Muhammad Husni yang dikonfirmasi Kabar Tamiang, disela-sela kegiatan kopdar, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan kopdar yang dilaksanakan Polres Aceh Tamiang bersama para komunitas Mobil dan Motor se-kabupaten Aceh Tamiang.

"Atakamo dan komunitas lainnya di Kabupaten Aceh Tamiang, akan mendukung penuh Polres Aceh Tamiang dalam rangka menyambut program Millenial Road Safety Festival yang akan dilaksanakan serentak secara nasiona pada 2 Febuari hingga 31 Maret 2019 mendatang," ungkap Muhamamad Husni.(Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...