Topik

Sambut Ramadhan, Komunitas Trail SALT Berbagi Paket Sembako

·
Sambut Ramadhan, Komunitas Trail SALT Berbagi Paket Sembako
Komunitas trail SALT saat menyerahkan paket sembako di Kecamatan Bandar Pusaka. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, Komunitas Trail Squad Anak Lumpur Tamiang (SALT) melakukan bakti sosial di tiga kecamatan dalam kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (29/4/2018).

Kegiatan bakti sosial ini merupakan program tahunan Salt yang terwujud berkat swadaya dari seluruh anggota komunitas dengan menyisihkan sebagian dari penghasilannya.

"Kegiatan bakti sosial ini dilakukan dengan cara memberikan bantuan paket sembako kepada sejumlah warga masyarakat yang wilayahnya sering dilewati oleh komunitas trail Salt, saat melakukan kegiatan trabas yakni kepada 26 kepala keluarga (KK) dalam tiga kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang," kata Ketua Salt, Dikki Zulkarnain didampingi Edo Raden kepada Kabar Tamiang.

Menurutnya, 26 KK yang menerima paket sembako terdiri dari 10 KK untuk kecamatan Tamiang Hulu, 9 KK untuk kecamatan Bandar Pusaka dan 7 KK Kecamatan Sekerak dan setiap KK menerima 1 goni beras 15 Kilo dan satu paket sembako yang terdiri dari gula pasir, minyak makan, kacang hijau, susu kaleng, dan mie instant.

"Bakti Sosial ini merupakan wujud kepedulian untuk berbagi rejeki kepada sesama dan sebagai bukti bahwa Komunitas Trail Salt itu tidak hanya sekedar melakukan tranbas, keliling hutan, naik turun bukit, dan keliling pantai. Namun turut mampu memberikan kontribusi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," ujar Dikki.

Dikki menambahkan pihaknya siap diajak dan bekerja sama dengan pihak-pihak lain yang ingin melakukan kegiatan bakti sosial dalam bentuk lainnya seperti penyaluran qurban ke daerah -daerah pendalaman. (Hen).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...