Topik

Sampaimah Raih Juara I dan Juara III Lomba Layang-Layang Piala Ketua DPRK Aceh Tamiang

·
Sampaimah Raih Juara I dan Juara III Lomba Layang-Layang Piala Ketua DPRK Aceh Tamiang
Para Juara lomba layang-layang, Piala Ketua DPRK Aceh Tamiang. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Peserta asal Kampung Sampaimah Kecamatan Manyak Panyed berhasil meraih juara pertama dan juara ketiga dalam lomba layang-layang memperebutkan Piala Ketua DPRK Aceh Tamiang, yang di gelar di Kampung Matang Seping Kecamatan Banda Mulia, selama enam hari hingga, Senin (23/4/2018).

Tim juri lomba mengumumkan bahwa untuk juara pertama kategori bebas diraih oleh Dandi, peserta dari Kampung Sampaimah Kecamatan Manyak Panyed dan berhak atas hadiah sebesar Rp 4 juta. Juara dua diraih Darmas, peserta dari kampung Matang Seping dan berhak atas hadiah sebesar Rp 2,5 Juta. Sedangkan juara ketiga kembali diraih oleh warga Sampaimah atas nama Agus dan berhak mendapat hadiah sebesar Rp 1,5 Juta.

Disusul juara harapan 1 oleh Paimo warga matang seping dengan hadiah sebesar Rp 600 Ribu dan juara harapan II diraih oleh warga Geulanggak Marak atas nama Patok dan berhak mendapat hadiah sebesar Rp 400 Ribu.

Sedangkan untuk kategori Layang -layang unik, juara 1 diraih oleh Nanda, peserta dari Kampung Bandar Khalifah Kecamatan Bendahara dan juara II, III serta juara IV diborong oleh warga Matang Seping atas nama Masbim, Supri dan Dimas. Mereka masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp 500 Ribu plus piagam.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba layang-layang, Ab­dul Munir, kepada Kabar Tamiang mengatakan lomba  layang-layang ini diikuti oleh 257 peserta dari Aceh Tamiang hingga Kota Langsa, untuk memperebutkan Piala Ketua DPRK Aceh Tamiang dengan total hadiah mencapai Rp 11 juta.

"Ajang Lomba Layang-Layang memperebutkan Piala Ketua DPRK Aceh Tamiang ini melibatkan peserta yang cukup banyak. Ada sekitar 257 layang-layang menghiasi langit kawasan sawah di Kampung Matang Seping Kecamatan Banda Mulia ," ujarnya.

Ratusan layang-layang yang terlibat dalam lomba ini tentunya patut dibanggakan. Lebih-lebih animo masyarakat yang datang untuk melihat lomba ini cukup tinggi, baik anak-anak, kalangan remaja maupun kaum ibu-ibu yang ikut serta untuk melihat lomba ini.

Sementara itu, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, SH saat menutup lomba mengatakan kegiatan lomba layang-layang ini akan menjadi agenda tahunan dan akan terus kita laksanakan se­tiap tahunnya.

"Saya berharap seluruh elemen masyarakat dapat mendukung agar ke depan kegiatan ini bisa kita ting­katkan dan hadiahnya bisa kita tambah lebih besar la­gi, agar para peserta bersemangat dalam mengikuti per­lom­baan ini," kata Fadlon.(Hen).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...