Topik

Satgas Covid-19: Pasien Corona di Aceh Tamiang Tersisa Sembilan Orang

Satgas Covid-19: Pasien Corona di Aceh Tamiang Tersisa Sembilan Orang
Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Agusliayana Devita. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Aceh Tamiang di awal tahun 2021 terus menunjukan tren positif. Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang pada Minggu (10/1/2021), pasien berstatus positif Covid-19 yang berhasil sembuh sebanyak 350 orang.

Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang, Agusliayana Devita kepada Wartawan mengatakan, Kecamatan Karang Baru merupakan daerah yang memiliki tingkat kesembuhan tertinggi sebanyak 104 orang, disusul Kejuruan Muda 53 orang, Kota Kuala Simpang 41 orang dan Kecamatan Rantau 40 orang.

Tingginya angka kesembuhan ini secara langsung berdampak pada menurunnya jumlah pasien berstatus positif Covid-19, yakni tersisa sembilan orang. “Hari ini yang positif sakit sebanyak sembilan orang. Kita berharap proses isolasi yang sedang dijalani lancar agar seluruhnya bisa sembuh,” kata Devi, panggilan akrab Agusliayana Devita.

Meski menunjukan tren positif, Devi tetap mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan karena ancaman virus ini belum berakhir.

Imbauan ini kata Devi dibuktikan dengan fakta terjadinya penambahan dua pasien positif Covid-19 pada Minggu (10/1/2021). “Meski menurun, tapi hari ini ada laporan dua orang kembali positif Covid-19. Ini artinya virus ini masih mengintai siapa saja,” ujar mantan Camat Rantau ini.

Untuk menjaga tren positif ini, Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang kembali menggalakkan Operasi Yustisi. Dalam dua hari terakhir, sasaran operasi dilakukan di sejumlah ritel dan kafe. “Sebanyak empat pemilik kafe akan dipanggil untuk dilakukan pembinaan karena dalam menjankan usahanya tidak mematuhi protokol kesehatan,” kata Devi. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...