Topik

Satpol PP Mantapkan Persiapan Pengamanan Pemilu 2019

·
Satpol PP Mantapkan Persiapan Pengamanan Pemilu 2019
Personil Satpol PP Aceh Tamiang saat mengikuti pelatihan dan pemantapan pengamanan Pemilu 2019. Foto : Hendra

ACEH TAMIANG - Satuan Polisi Pamong Praja Aceh Tamiang mulai melakukan persiapan menghadapi Pemilu 2019, dengan melaksanakan apel gelar di halaman Kantor SatPol PP Aceh Tamiang, baru-baru ini.

"Pelatihan dan pemantapan pengamanan Pemilu 2019 ini diikuti oleh 40 personel dan setiap personel tersebut memperlihatkan kemampuan bela diri dan atraksi pengendalian massa," kata Sekretaris Satpol PP Aceh Tamiang, Ahmad Yani kepada Kabar Tamiang, Jumat (5/10/2018).

Ahmad Yani menjelaskan, personel Satpol PP juga memiliki kewenangan mengendalikan massa dan kegiatan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana kesiapan anggota dalam menghadapi Pemilihan Umum tahun 2019 baik Pileg maupun Pilpres.

Namun dia mengingatkan persiapan ini akan sia-sia bila elit politik ataupun seluruh elemen masyarakat tidak mendukung program pemilu damai. Sebagai aparatur negara, Yani sangat berharap agar peserta pemilu mematuhi aturan KIP dan Bawaslu, sehingga aksi-aksi yang terbilang provokatif bisa dihindari. 

"Elit politik yang terlibat dalam pesta demokrasi ini diharapkan berperan aktif menjaga kondusivitas daerah, sehingga pemilu yang damai dan kondusif dapat tercipta di Bumi Muda Sedia," harapnya.(Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...