Topik

Satu Calon Anggota Panitia Seleksi KIP Aceh Tamiang Tidak Lulus Administrasi

·
Satu Calon Anggota Panitia Seleksi KIP Aceh Tamiang Tidak Lulus Administrasi
Rapat internal terkait rekrutmen calon anggota panitia seleksi (Pansel) KIP Aceh Tamiang di ruang rapat Komisi A. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Panitia Seleksi Pemilihan Tim Independen, hari ini mengadakan rapat internal terkait rekrutmen calon anggota panitia seleksi (Pansel) KIP Aceh Tamiang, Selasa (24/4/2018) di ruang rapat Komisi A DPRK setempat.

Ketua Panitia Seleksi Pemilihan Tim Independen, Ismail didampingi Sugiono Sukandar dan M.Nuh kepada Kabar Tamiang mengatakan sejak penutupan pendaftaran pada, Jumat (20/4/2018) hanya 12 orang yang mengembalikan berkas formulir ke sekretariat pendaftaran di Komisi A DPRK Aceh Tamiang.

Namun setelah seleksi administrasi, satu orang tidak memenuhi syarat seperti yang diatur Qanun Aceh nomor 6 tahun 2016 penyelenggara Pemilihan Umum dan pemilihan di Aceh dan syarat pengumuman yang disampaikan oleh panitia seleksi yaitu harus melampirkan foto copy ijazah S1 yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

“Satu orang yang tidak memenuhi syarat yakni peserta atas nama Muhammad Thoyib karena tidak melampirkan foto copy ijazah S1 yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. Yang bersangkutan hanya melampirkan transkip nilai ," kata Ismail.

Ismail menambahkan, sebelas orang yang lulus seleksi adminitrasi akan mengikuti tes baca Alqur'an, pada besok, Rabu (25/4/2018) Pukul 10.00 WIB di ruang perpustakaan DPRK Aceh Tamiang. Untuk penguji baca Alqur'an berasal dari Lembaga Pendidikan Tahfizhul Quran (LPTQ) Aceh Tamiang.

"Adapun 11 orang yang lulus seleksi administrasi yaitu, Eri Mayani, SE, Yunizar, SE, M.Husni Mubaraq, S.Sos.I, M.AP, Baharuddin, Ataillah, Fitriyani, Fitri Ananda, Ihsan, SE, Tri Wulan Sari, Abdul Muin dan Dedi Kurniawan ," ujar Ismail.

Pantauan Kabar Tamiang rapat rekrutmen calon anggota panitia seleksi (Pansel) KIP Aceh Tamiang dihadiri oleh Ketua Komisi A beserta anggota, tiga pimpinan Dewan, Sekwan Aceh Tamiang, Drs.Syuibun Anwar dan Kabag serta Kasubag yang terkait dengan proses seleksi tersebut.(Hen).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...