Topik

Selundupkan 3 Kg Sabu, Bus Asal Aceh Dicegat BNN di Tol Cikampek

·
Selundupkan 3 Kg Sabu, Bus Asal Aceh Dicegat BNN di Tol Cikampek
Foto : Istimewa

BANDUNG - Badan Narkotika Nasional ( BNN) mencegat satu unit bus dari Aceh di Rest Area KM 57 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, pada Sabtu (15/8/2020).

Saat digeledah, bus itu ternyata menyelundupkan tiga bungkus sabu dengan berat total sekitar 3 kilogram. "Dalam bus ditemukan tiga bungkus besar narkotika jenis sabu yang disembunyikan di langit-langit plafon bus," kata Kepala BNN Provinsi Jawa Barat Brigjen Syufian Syarif dalam keterangan tertulis, Minggu (16/8/2020).

Setelah menemukan sabu itu, BNN juga menangkap empat orang yang diduga jadi penyelundup. Mereka adalah AH (56), Ra (27), MY (56), dan IS.

Syufian mengatakan, penggagalan penyelundupan ini dilakukan setelah ada informasi adanya sindikat yang ingin membawa sabu dari Aceh ke Jawa Barat. Pada Sabtu sekitar 09.30 WIB, bus yang diduga membawa sabu itu terpantau petugas di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten.

Petugas BNN kemudian terus membuntuti bus itu hingga menuju ke daerah Jawa Barat. Bus tersebut baru dicegat saat berada di Rest Area KM 57 Tol Jakarta-Cikampek pada sekitar 17.30 WIB. Saat ini keempat tersangka dan sabu yang diselundupkan dibawa ke Kantor BNNP Jawa Barat. (**)

Sumber : Kompas

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...