Topik

Serentak Se-Indonesia, KIP Aceh Tamiang Gelar Pagelaran Seni Budaya

·
Serentak Se-Indonesia, KIP Aceh Tamiang Gelar Pagelaran Seni Budaya
Ketua KIP Aceh Tamiang saat memberi sambutan dalam Pagelaran Seni Budaya menyongsong Pemilu Serentak tahun 2019. Foto : Hendra

ACEH TAMIANG - Menyongsong satu tahun Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, tanggal 17 April 2019 dan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang mengelar pagelaran seni budaya, Sabtu (21/4/2018) di SKB Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang.

Pagelaran Seni Budaya di SKB Karang Baru ini, bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait tanggal pemungutan suara Pemilu 2019, dan memperkenalkan partai politik peserta Pemilu 2019.

Ketua KIP Aceh Tamiang, M.Alhamda, S.Hi mengatakan, Pagelaran Seni Budaya ini menghadirkan pertunjukan seni mulai dari musik sampai tari-tari persembahan dari berbagai komunitas.

“Melalui Pagelaran Seni Budaya ini, nantinya akan tercapai tujuan untuk membangun pemilih berdaulat guna menyukseskan Pemilu serentak 2019, ingat 17 April 2019 pemilu serentak ,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini tentunya bertujuan untuk menekan angka golput dan meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 mendatang. Sekaligus untuk melestarikan kebudayaan.

Pagelaran Seni Budaya ini merupakan media sosialisasi untuk menyemarakkan, meramaikan dan mengumandangkan Pemilu khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dan sekaligus untuk meningkatkan peserta pemilih di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Hakikat dari acara ini adalah untuk memperkenalkan kepada publik atas pelaksanaan pemilu satu tahun mendatang. Kenapa pengelaran seni bentuk acaranya karena Indonesia memiliki seni budaya yang beraneka ragam dan melalui kegiatan ini, kami memperkenalkan aneka ragam budaya yang di miliki Kabupaten Aceh Tamiang," ujar Alhamda.

Pantauan Kabar Tamiang, acara pembukaan pagelaran seni ini, tidak di hadiri oleh unsur Forkompimda Kabupaten Aceh Tamiang dan pelaksanaan pembukaan molor 1,5 jam dari jadwal undangan dan baru dilaksanakan pada pukul 10.45 WIB.

Dari unsur DPRK Aceh Tamiang yang tampak hadir, cuma dua orang yakni Sugiono Sukandar dari Gerindra dan Siti Zaleha dari PPP serta dari unsul Partai Politik yang hadir hanya Partai Nasional, yakni Gerindra, PPP, Demokrat, Garuda, PKB, PAN, dan PSI.(Hen).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...