Topik

Sertijab Camat Kejuruan Muda, Ini Pesan Bupati Mursil

·
Sertijab Camat Kejuruan Muda, Ini Pesan Bupati Mursil
Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil saat melakukan sertijab camat Kejuruan Muda. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil, SH,M.Kn, melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Camat Kejuruan Muda, dari
Syurya Luthfi, S.STP kepada Rusni Devi Ariyanti Manulang, S.STP, di Aula Camat Kejuruan Muda, Rabu (10/10/2018).

Bupati Mursil dalam sambutannya mengatakan sertijab ini merupakan tindaklanjut dari pelaksanaan pelantikan yang dilakukan beberapa waktu yang lalu dan tatanan birokrasi pemerintahan, mutasi jabatan adalah hal yang biasa.

"Peran camat dalam mendorong kemajuan suatu daerah sangat strategis. Karena camat mengetahui segala potensi kecamatan itu sendiri. Oleh sebab itu camat harus bisa memberi masukan kepada bupati maupun SKPK, terkait potensi daerahnya,” ujar Bupati Mursil.

Menurutnya, selain sebagai wilayah perbatasan, Kecamatan Kejuruan Muda memiliki potensi besar dari Sumber Daya Alamnya, sehingga dapat dijadikan peluang dalam meningkatkan kesejahteraan dan menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat.

"Diharapkan kepada camat yang baru dapat terus meningkatkan potensi-potensi alam lainnya sehingga masyarakat akan lebih sejahtera dan makmur," ujarnya.

Bupati juga meminta kepada camat yang baru untuk terus tingkatkan kinerja, dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan mengembangkan berbagai komoditas unggulan diwilayah masing-masing. "Jadi persembahkan prestasi terbaik demi kemajuan masyarakat," ujarnya.

Peran camat juga tegas bupati, menjadi sentral dan strategis bilamana seorang camat, memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai koordinator pelaksana pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

"Camat harus mampu memberdayakan masyarakat, dalam setiap program pembangunan. Karena tanpa partisipasi aktif masyarakat pembangunan yang kita lakukan akan sia-sia," jelasnya.(Hen).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...