Topik

Siswa SMP 4 Percontohan Study Visit ke DPRK Aceh Tamiang

·
Siswa SMP 4 Percontohan Study Visit ke DPRK Aceh Tamiang
Para siswa-siswi SMPN 4 Percontohan Karang Baru saat melakukan study visit di ruang utama DPRK Aceh Tamiang. Foto : Hendra.

KARANG BARU - Puluhan siswa/siswi SMP Negeri 4 Percontohan Karang Baru sambangi Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Senin (21/1/2019).

Kepala SMP Negeri 4 Percontohan Karang Baru,Drs.Bambang Supriyanto, MM mengatakan, kunjungan belajar atau study visit ini adalah program tahunan SMPN- 4 Percontohan dalam rangka mencari sumber belajar lapangan dan membentuk karakter serta motifasi siswa mencapai segala cita-cita menuju masa depan siswa.

"Kegiatan Study Visit ini bertujuan untuk menambah wawasan siswa dalam mencari sumber belajar dan membentuk minat serta motivasi siswa-siswi SMP Negeri 4 Percontohan Karang Baru," jelasnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi pimpinan DPRK Aceh Tamiang dan anggotanya yang telah bersedia melakukab kerjasama dengan SMPN- 4 Percontohan Karang Baru, terutama kunjungan siswa setiap tahunnya bagi kelas 9. "Audensi ini tentunya memberikan dampak positif bagi siswa dan para siswa akan membuat karya tulis dari pertemuan ini yang hasilnya menjadi bahan bacaan di Pustaka sekolah,” tambah Bambang.

Seusai audensi, para siswa di dampingi para pimpinan DPRK Aceh Tamiang dan anggota dewan lainnya mengunjungi semua ruang kerja Dewan, mulai dari ruang kerja pimpinan, komisi, fraksi, Banleg, Banggar dan lainnya.

Foto : Hendra

Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, SH, yang memimpin silahturahmi tersebut meminta kepada siswa-siswa SMPN 4 Percontohan Karang Baru agar lebih giat belajar, karena para siswa-siswa merupakan generasi penerus pemimpin di kabupaten ini, baik itu menjadi anggota Dewan maupun aparatur pemerintahan.

Wakil Ketua II DPRK Aceh Tamiang Nora Idah Nita dalam kesempatan tersebut menjelaskan secara terperinci tentang fungsi dan tugas DPRK meliputi tugas penganggaran, legeslasi dan pengawasan. Selain itu, Nora Idah Nita memberikan hadiah kepada dua orang pelajar SMPN-4 Percontohan yang menjawab pertanyaan tentang tugas dan fungsi Dewan.

Namun, salah satu pelajar sempat mengajukan pertanyaan tentang memasuki masa berakhirnya masa kerja DPRK Aceh Tamiang sekarang ini tugas apa yang menjadi prioritas dikerjakan. Pertanyaan ini dijawab oleh Wakil Ketua I, Juanda,SIP dengan mengatakan, bahwa pertanyaan itu sangat menarik dan langsung dijawabnya dengan mengatakan, adapun prioritas yang dilakukan Dewan adalah penyusunan APBK 2019 telah dilaksanakan dan pengawasan terhadap realisasi APBK tahun lalu.

Selain itu, Juanda mengemukakan bahwa tugas yang dilakukan melaksanakan reses dalam menampung dan menyerap aspirasi masyarakat serta menyiapkan racangan qanun APBK Perubahan 2019. "Termasuk kegiatan-kegiatan yang bersifat tiba-tiba dari laporan masyarakat yang disampaikan ke DPRK,” kata Juanda sembari menegaskan, pihaknya siap menyelesaikan agenda-agenda penting sesuai tugas Dewan hingga September 2019 mendatang.(Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...