Topik

SMPN 4 Percontohan Karang Baru Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

·
SMPN 4 Percontohan Karang Baru Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok
Pelajar SMPN 4 Percontohan Karang Baru melakukan pengalangan dana untuk korban gempa Lombok. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Pelajar SMP Negeri 4 Percontohan Karang Baru tidak sekedar sibuk menuntut ilmu di ruang kelas, tetapi para muridnya juga punya kepedulian dengan musibah gempa yang melanda Lombok, NTB.

Para pelajar SMP Negeri 4 Percontohan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang itu menggelar penggalangan dana di sekolah mereka, baik pelajar, para guru dan tata usaha menyisihkan uangnya untuk menyumbang.

"Pengalangan dana di lakukan di lapangan dan di dalam kelas dan dengan waktu yang tidak terlalu lama terkumpul donasi sebesar Rp 1.290.000,-. Donasi yang terkumpul langsung diserahkan kepada perwakilan yayasan Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan)," kata Kepsek SMPN 4 Percontohan Karang Baru Drs.Bambang Supriyanto, MM kepada Kabar Tamiang, Senin (13/8/2018)

Menurut Bambang, setelah menerima surat ajakan donasi dari yayasan Gebetan, pihak sekolah melakukan penggalangan dana pada Senin pagi, alhamdulillah dalam waktu yang tidak begitu lama terkumpul dana Rp 1.290.000 dan donasi tersebut langsung diserahkan guru bidang kesiswaan kepada sekretaris yayasan Gebetan, yang selanjutnya akan digunakan untuk membantu korban gempa Lombok.

Dijelaskan Bambang, penggalangan dana ini sebagai bentu kepedulian kita dengan warga Lombok, NTB yang ditimpa musibah. Aksi penggalangan dana ini secara tidak langsung mendidik para siswa peduli dengan sesama.(Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...