Topik

Stabilkan Harga, Disperindag Aceh Gelar Pasar Murah di 23 Kabupaten/Kota

·
Stabilkan Harga, Disperindag Aceh Gelar Pasar Murah di 23 Kabupaten/Kota
Foto : Istimewa

ACEH BESAR - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh, Mohd Tanwier, menyatakan, Pemerintah Aceh akan menggelar pasar murah di 23 kabupaten/kota untuk menekan kenaikan harga bahan pokok menjelang meugang atau hari pemotongan hewan pada Ramadan 2021.

“Setiap kabupaten/kota di Aceh mendapat jatah empat titik dengan total lokasi penyelenggaraan seluruh Aceh sebanyak 92 titik,” kata Tanwier dilansir dari Antara.

Tanwier menjelaskan pasar murah yang akan digelar menghadapi Ramadan 2021 tersebut akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 5-8 April 2021. Ada pun komoditas yang akan dijual di pasar murah yang digelar Pemerintah Aceh tersebut terdiri dari gula pasir, tepung terigu, beras, minyak goreng, dan telur ayam ras.

“Pemerintah Aceh memberikan subsidi Rp 3.000 untuk setiap barang kebutuhan di pasar murah, kecuali telur ayam ras mendapat subsidi Rp 250 per butir,” katanya.

Ia berharap masyarakat di seluruh kabupaten/kota dapat memanfaatkan secara maksimal pasar murah tersebut karena harga yang dijual sangat terjangkau. “Semoga dengan adanya pasar murah ini dapat menekan kenaikan harga dan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan menjelang puasa Ramadan,” katanya. []

Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...