Topik

Start Ke-12 pada MotoGP Austria 2020, Rossi: Segalanya Bisa Terjadi

·
Start Ke-12 pada MotoGP Austria 2020, Rossi: Segalanya Bisa Terjadi
Foto : Istimewa

JAKARTA - Pebalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tetap optimistis menghadapi MotoGP Austria 2020 meski ia harus memulai balapan dari urutan ke-12. GP Austria yang merupakan seri keempat dari rangkaian jadwal MotoGP 2020 bakal dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Minggu (16/8/2020) malam ini.

Rossi yang finis kelima pada MotoGP Ceko bertekad meraih hasil lebih baik di Austria. Akan tetapi, ambisinya terganjal performa kurang meyakinkan pada sesi kualifikasi. Pada kualifikasi yang dilangsungkan Sabtu (15/8/2020), Rossi hanya bisa menempati urutan ke-12 dengan waktu lap 1 menit 23,995 detik.

Hasil buruk pada kualifikasi seolah menegaskan bahwa Rossi memang kurang bersahabat dengan Red Bull Ring. Sejak GP Austria masuk kalender MotoGP pada 2016, pebalap veteran asal Italia itu juga belum pernah menjejakkan kakinya di podium. Hasil terbaiknya adalah finis keempat pada 2016 dan 2019.

Menjelang balapan MotoGP Austria 2020, Rossi pun sempat mengeluhkan masalah top speed motor YZR-M1 yang menjadi tunggangannya. "Top speed selalu menjadi titik lemah bagi kami dan itu sudah berlangsung sejak lama. Di atas kertas, sirkuit ini sulit bagi kami karena memiliki trek lurus dan panjang," ungkap Rossi, dikutip dari The Race.

"Di grafik kecepatan kami berada di posisi yang rendah. Motor kami punya kekuatan lainnya, tapi kami masih kesulitan dalam hal kecepatan," kata Rossi menjelaskan.

Meski demikian, Rossi menilai semuanya masih bisa terjadi pada balapan nanti. "Saya pikir Maverick (Vinales) dan Fabio (Quartararo) sangat bagus di kualifikasi, sementara pebalap lain seperti Pol Espargaro dan (Andrea) Dovizioso berada di posisi yang lebih baik," ujar Rossi, dikutip dari Paddock GP.

"Kecepatan saya tidak terlalu buruk. Pada hari Minggu segalanya bisa terjadi, termasuk dari sisi cuaca," tutur pemilik sembilan gelar juara dunia di semua kelas tersebut.

Posisi start terdepan MotoGP Austria 2020 akan ditempati oleh rekan satu tim Valentino Rossi, Maverick Vinales.
Di belakang Vinales ada Jack Miller (Pramac Racing), lalu diikuti oleh Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Rossi yang start dari urutan ke-12 akan berada di barisan keempat, di belakang Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3) di posisi ke-11 dan Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) di posisi ke-10. MotoGP Austria 2020 akan digelar Minggu (16/8/2020 malam ini mulai pukul 19.00 WIB. (**)

Sumber : Kompas

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...