Topik

Tahun 2021, Pemprov Aceh Siapkan 2.100 Beasiswa

·
Tahun 2021, Pemprov Aceh Siapkan 2.100 Beasiswa
Foto : Istimewa

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) menyediakan 2.100 kuota beasiswa bagi masyarakat Aceh pada tahun 2021. Keputusan ini dalam upaya mewujudkan program Aceh Carong.

"Ini merupakan program dalam APBA tahun 2021 sebagai bentuk komitmen pak gubernur mewujudkan Aceh Carong," kata Kepala BPSDM Aceh, Syaridin, seperti dikutip dari Antara.

Dia menjelaskan beasiswa tersebut diberikan untuk masyarakat yang ingin menempuh pendidikan tinggi di dalam maupun luar negeri. Jenjang pendidikannya mulai dari D1 hingga S3, termasuk program dokter spesialis.

Kuota yang disiapkan untuk masyarakat umum, sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang telah ditetapkan sebagai calon penerima beasiswa dari Pemerintah Aceh.

Pendaftaran beasiswa akan dibuka akhir bulan Maret. Tahapan seleksi akan berlangsung sampai bulan Juni. Pada Juli nanti, peserta yang dinyatakan lulus seleksi akan menerima beasiswa. 

“Pada awal Februari, Pemerintah Aceh bekerja sama dengan Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh telah memberangkatkan 74 mahasiswa Aceh untuk kuliah di Kairo, Mesir,” katanya.

Dia menjelaskan, beasiswa yang diterima oleh mahasiswa yang berangkat ke Mesir tersebut juga bagian dari program 2.100 kuota beasiswa tahun 2021."Keberangkatan mereka saat itu dilepas langsung Pak Gubernur Aceh," kata Syaridin.

Pihaknya berharap dengan program peningkatan kualitas SDM yang telah dicanangkan Pemerintah Aceh akan mempercepat kemajuan dan pembangunan di provinsi setempat. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...