Topik

Tak Pakai Masker, 70 Warga Terjaring Operasi Yustisi di Kota Kualasimpang

·
Tak Pakai Masker, 70 Warga Terjaring Operasi Yustisi di Kota Kualasimpang
Salah warga yang terjaring operasi Yustisi di Kota Kualasimpang karena tidak memakai masker. Foto : Aliyandi.

ACEH TAMIANG - Tim gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang yang terdiri dari personil Kodim 0117/Atam, Dishub dan Satpol PP, menggelar operasi yustisi Pencegahan Covid-19, di jalan Cut Nyak Dhien Kampung Kota Lintang, Kecamatan Kota Kualasimpang, Kamis (22/10/2020).

Hasilnya puluhan warga yang tidak memakai masker terjaring dan diberi sanksi sosial berupa membersihkan fasilitas umum seperti menyapu jalan dan memungut sampah, menyanyikan lagu nasional dan/atau lagu daerah, membaca surah-surah pendek Al-Quran bagi yang beragama Islam, pembacaan teks Pancasila dan mengucapkan janji tidak akan melanggar protokol kesehatan.

"Hari ini sebanyak 70 orang terjaring karena tidak mematuhi Perbup Aceh Tamiang Nomor 30 tahun 2020 dan tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Ptotkes) Covid-19," kata Kasatpol PP Aceh Tamiang, Asmai melalui Kasi Trantib, Lili Dirtayani, S.Ag.

Menurutnya, operasi Yustisi tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, sehingga penyebarannya virus corona bisa lebih cepat terhenti.

Foto : Aliyandi

Kata Lili, operasi Yustisi tersebut dilaksanakan sesuai Inpres Nomor  6 tahun 2020 dan Perbup Aceh Tamiang No 30 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Operasi Yustisi ditujukan bagi masyarakat pelanggar yang tidak membawa masker, atau membawa masker tetapi tidak memakai dengan benar," ungkapnya. (Aliyandi)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...