Topik

Tambah 10, Kasus Positif Corona di Aceh Jadi 37 Orang

·
Tambah 10, Kasus Positif Corona di Aceh Jadi 37 Orang
Gambar Ilustrasi. Foto : Ist

BANDA ACEH - Pasien positif Corona di Aceh bertambah 10 orang sehingga totalnya menjadi 37 kasus. Ini penambahan terbanyak selama COVID-19 mewabah di Tanah Rencong.

"Iya (ada penambahan 10 kasus). Dua orang dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA)," kata Direktur RSUZA Banda Aceh dr Azharuddin saat dikonfirmasi, Rabu (17/6/2020).

Berdasarkan informasi dari situs Dinas Kesehatan Aceh, penambahan kasus hingga pukul 15.00 WIB berjumlah 10 orang. Tujuh orang di antaranya berasal dari Aceh Utara serta satu orang masing-masing dari Aceh Selatan, Aceh Besar, dan Banda Aceh.

Selain itu, ada penambahan satu kasus meninggal sehingga menjadi dua orang. Pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 20 orang. Tidak ada penambahan orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).

Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanif dan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Aceh Saifullah Abdulgani belum memberikan penjelasan terkait penambahan ini.

Seperti diketahui, positif Corona di Aceh berjumlah 37 kasus. Tujuh orang di antaranya merupakan satu keluarga asal Lhokseumawe dan Aceh Utara. Dari tujuh orang tersebut, satu dinyatakan sembuh. (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...