Topik

Tambah 8, Kasus Positif Covid-19 di Aceh Tamiang Jadi 128 Orang

·
Tambah 8, Kasus Positif Covid-19 di Aceh Tamiang Jadi 128 Orang
Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Jumlah kasus warga positif covid-19 di Aceh Tamiang meningkat seiring bertambah delapan kasus baru dalam hari ini, Minggu (4/10/2020). Dengan ini total orang terinfeksi virus corona di Aceh Tamiang menjadi 128 kasus.

"Berdasarkan data dari tim informasi Dinas Kesehatan dan RSUD Aceh Tamiang, kasus konfirmasi positif infeksi virus corona bertambah lagi delapan orang, sehingga secara kumulatif warga Aceh Tamiang yang dinyatakan positif virus corona telah mencapai 128 orang," kata Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita kepada Kabar Tamiang, Minggu (4/10/2020).

Agusliayana Devita menjelaskan delapan orang yang terkonfirmasi positif virus corona berdasarkan hasil swab yang keluar hari ini, mereka berdomisili di empat kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

“Tiga orang dari Kecamatan Karang Baru, dua orang dari Kecamatan Kejuruan Muda, satu orang dari Kecamatan Bendahara, satu orang dari Kecamatan Bandar Pusaka dan satu orang dari luar Daerah," kata Devi, panggilan akrab Agusliayana Devita.

Devi menambahkan dari total 128 warga Aceh Tamiang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, 75 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. "Sementara masih ada 47 orang masih terkonfirmasi positif dan 6 orang lainnya telah meninggal dunia," katanya.

Pemkab Aceh Tamiang, kata Devi, terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh. (Aliyandi)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...