Topik

Tanamkan Jiwa Sosial, SDN 1 Kualasimpang Galang Dana untuk Gempa Lombok

·
Tanamkan Jiwa Sosial, SDN 1 Kualasimpang Galang Dana untuk Gempa Lombok
Para murid SDN 1 Kualasimpang menggalang donasi untuk membantu korban gempa lombok. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Ada alasan kuat di balik dukungan yang diberikan pihak sekolah terhadap aksi penggalangan dana bagi korban gempa Lombok yang diinisiasi oleh Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan).

Sekolah, melihat banyak manfaat yang bisa didapatkan dari aksi sosial semacam ini. Khususnya dari sisi pendidikan moral sosial bagi siswa sendiri.

"Aksi solidaritas ini penting membangun solidaritas murid terhadap sesama. Menanamkan empati dan kepedulian terhadap sesama," ujar Kepala SD Negeri 1 Kualasimpang Neti Suria, S.Pd kepada Kabar Tamiang via seluler, Senin (13/8/2018).

Ada alasan kuat kenapa para murid harus belajar menanamkan nilai kepedulian sosial terhadap sesama. Apalagi, di tengah kondisi kekinian di mana generasi muda cenderung 'autis teknologi digital. "Permasalah generasi muda saat ini adalah kurangnya kepedulian terhadap sesama. Bahkan sibuk dengan diri sendiri, seperti dengan gadget-nya dan sebagainya," tambah Neti.

Padahal, katanya, sangat penting bagi individu setiap murid punya kepedulian sosial terhadap sesama. Terutama dalam menghadapi masa depan sebagai bagian dari masyarakat umum. "Para murid ini lambat laun akan masuk ke kehidupan bermasyarakat yang sebenarnya. Pada tahapan itulah empati dan kepedulian sosial seperti ini diperlukan," pungkasnya.

Pantauan Kabar Tamiang, setelah aksi penggalangan dana, salah seseorang murid yang turut didampinggi kepala SD Negeri 1 Kualasimpang menyerahkan donasi kepada Ketua Yayasan Gebetan sebesar Rp 1.504.000,-. Donasi tersebut akan digunakan untuk membantu korban Gempa Lombok, NTB.(Hen).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...