Topik

Tangani Kecelakaan Lalu Lintas di Seumadam, Polisi Temukan Dua Paket Sabu dan Satu Pucuk Senjata

Tangani Kecelakaan Lalu Lintas di Seumadam, Polisi Temukan Dua Paket Sabu dan Satu Pucuk Senjata
Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang, AKP Handoko Suseno menunjukkan barang bukti yang diamankan dari pengendara yang mengalami kecelakaan di Seumadam. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Personil Satlantas Polres Aceh Tamiang mengamankan dua paket sabu dan satu pucuk senjata beserta dua amunisi dari seorang pengendara sepeda motor yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas di Seumadam, Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Selasa (24/11/2020).

Senjata yang menyerupai pistol itu ditemukan petugas dari tas pinggang yang melekat di tubuh pria yang identitasnya belum diketahui itu, sedangkan benda diduga sabu-sabu ditemukan di tepi jalan. “Identitas pengendara belum diketahui karena tidak didapati selembar kartu identitas apapun dari dompet ataupun tas yang dibawanya,” kata Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Handoko Suseno.

Berdasarkan keterangan di lokasi kejadian, kecelakaan itu melibatkan masing-masing Honda Vario BL 4219 PAB yang dikendarai Fahrul Rozi (34), warga Kampung Melayu, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa dengan minibus Mitshubishi BL 1956 NB yang disopiri Syarifuddin (42), warga Desa Gampong Sido Mulyo, Kecamatan Kuta Makmur, Kota Lhokseumawe.

Diketahui pengedara sepeda motor Honda Vario itu mengalami selip ban belakang ketika melewati jalur perbukitan Seumadam. Kondisi jalan ketika itu memang licin akibat hujan, sehingga membuatnya hilang kendali ke jalur berlawanan. “Saat bersamaan datang mobil bak terbuka dari arah Medan yang langsung menabrak sepeda motor,” lanjut Handoko.

Petugas yang dipimpin Kanit Laka Ipda Nasri Gultom kemudian ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan. Pengendara Vario langsung dievakuasi ke RSUD Aceh Tamiang karena mengalami patah kaki kanan.

Namun yang menarik perhatian petugas, tas pinggang pengendara Vario yang sudah lebih dahulu diamankan personel Polsek Kejuruan Muda didapati benda menyerupai pistol dan dua butir amunisi. “Temuan ini langsung kami tindaklanjuti dengan menyisir lokasi kejadian dan ternyata kembali ditemukan benda lainnya yang diduga sabu-sabu,” lanjut Handoko.

Saat ini, kata Handoko, kedua kendaraan sudah diamankan di Satlantas Polres Aceh Tamiang, sedangkan barang bukti sabu diserahkan kepada Satresnarkoba.[]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...