Topik

Tapak Suci Putra Muhammadiyah Aceh Tamiang Gelar UKT

Tapak Suci Putra Muhammadiyah Aceh Tamiang Gelar UKT
Foto : Aliyandi.

ACEH TAMIANG - Pencak silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah Aceh Tamiang menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 6-7 Maret 2021 bertempat di lapangan SMP Muhammadiyah Kota Kualasimpang.

Kegiatan UKT yang dibuka oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Tamiang, diikuti 42 siswa perguruan silat seni bela diri yang bernaung di bawah Pencak silat Tapak Suci.

"Kita berharap adik-adik mahir dalam ilmu bela diri dan tetap selalu menegakkan sholat, karena sholat adalah tiang agama," kata Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Tamiang, Mukhlis NST, M. Pd kepada Kabar Tamiang, Sabtu (6/3/2021).

Ia berharap kepada para siswa Tapak Suci yang dilahirkan Persyarikatan Muhammadiyah ini, dapat mampu menjalankan syiar agama dan berakhlak serta menjadi insan yang beriman dan bertaqwa hanya kepada Allah SWT semata.

Sementara itu, Ketua Tapak Suci Putra Muhammadiyah Aceh Tamiang, Muhammad Kholil mengatakan, tujuan dilaksanakan UKT yaitu untuk mengukur kemampuan para siswa pada jenjangnya dan ke jenjang berikutnya atau tingkatannya.

"Di Pencak silat Tapak Suci selain anak-anak diajarkan berlatih ilmu seni beladiri juga diisi dengan keimanan dan ketaqwaan" kata Olil.

Pelaksaan UKT hari ini, katanya, berdasarkan rekomendasi pimpinan daerah Tapak Suci Aceh Timur kepada Tapak Suci Aceh Tamiang. "Nantinya kedepan Tapak Suci Aceh Tamiang dapat melaksanakan UKT sendiri," harapnya. []

Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...