Topik

Tebar Kebaikan di Awal 2019, Yayasan Gebetan Lakukan Aksi Pungut Sampah

·
Tebar Kebaikan di Awal 2019, Yayasan Gebetan Lakukan Aksi Pungut Sampah
Relawan Gebetan melakukan Aksi Pungut Sampah di lokasi Tabligh Akbar Ustadz Haikal Hassan di Lapangan Tribun belakang kantor Bupati Aceh Tamiang. Foto : Hendra

ACEH TAMIANG - Mengawali pagi hari di awal tahun 2019, Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan) , melakukan aksi pungut sampah dilapangan tribun belakang kantor Bupati Aceh Tamiang, Selasa (1/1/2019).

"Lokasi pemungutan sampah dipusatkan di lapangan tribun belakang kantor Bupati Aceh Tamiang karena dilokasi ini baru dilaksanakan kegiatan tabligh akbar Ustadz Haikal Hassan dan banyak menyisahkan sampah disekitar lokasi tersebut," kata Dewan Pembina Yayasan Gebetan Drs. Sepriyanto didampinggi relawan Gebetan Nanie Idrus, Zamri, Hendra, Juanda, Ari, Rahmadsyah Putra dan Joko Sudirman kepada Kabar Tamiang.

Menurutnya, aksi pungut sampah yang dilakukan ini untuk menebarkan kebaikan di awal tahun 2019 dan mengajak semua elemen masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang untuk mengalakkan budaya sampah yang baik di lingkungan sekitar kita.

"Kalau aksi nyampah yang baik, sudah menjadi budaya bagi individu kita masing-masing, lingkungan sekitar kita akan bebas dari sampah dan kota serta fasilitas publik akan tetap bersih dan nyaman bagi semua orang," ujarnya. 

Sepriyanto menambahkan sampah itu masalah kita, bukan masalah orang lain atau bukan cuma masalah pemerintah dan tukang sampah. Sampah itu masalah budaya dan peradaban, bukan masalah manajemen atau bahkan anggaran. "Sampah itu menunjukkan kualitas budaya dan peradaban kita karena kebersihan itu sebagian dari pada iman," ujarnya.

Relawan Gebetan setelah melakukan aksi pungut sampah di lapangan tribun belakang kantor Bupati Aceh Tamiang. 

Berdasarkan pantauan Kabar Tamiang, pada pukul 07.00 Wib kondisi Lapangan tribun belakang kantor Bupati Aceh Tamiang dipenuhi oleh berbagai macam sampah organik maupun anorganik. Namun jenis sampah anorganik terbilang lebih mendominasi, seperti sampah kue, jagung, kacang, botol minuman plastik bekas, kotak nasi dan masih banyak lagi.

Beruntung berkat aksi positif dari Yayasan Gebetan bersama tim kebersihan DLH Aceh Tamiang, yang saling bahu membahu memungut sampah-sampah yang mengotori kawasan Lapangan tribun sehingga lokasi tersebut mejadi bersih.

Kegiatan aksi pungut sampah dimulai sejak pukul 07.00 Wita ini tampak berjalan lancar tanpa hambatan dan selesai sekitar jam 08.20 WIB.(Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...