Topik

Tempuh Jalur Pengadilan, Kubu Moeldoko Imbau Pendukungnya Tetap Tenang dan Solid

·
Tempuh Jalur Pengadilan, Kubu Moeldoko Imbau Pendukungnya Tetap Tenang dan Solid
Foto : Istimewa

JAKARTA - Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika DPP Partai Demokrat (PD) Pimpinan Moeldoko Saiful Huda Ems menyatakan, demi menyelamatkan Indonesia Emas 2045 dan demi menyelamatkan demokrasi Pancasila dari rongrongan radikalisme Moeldoko bersedia menerima amanah sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dengan segala resikonya.

Hal ini dikatakan pria yang akrab disapa SHE terkait sikap resmi kubu Moeldoko merespon keputusan pemerintah dalam hal ini Kemenkumham yang menolak kepengurusan PD hasil KLB. SHE menegaskan, apa yang dilakukan Moeldoko adalah langkah pribadinya.

"Langkah ini bukan ambisi pribadi Bapak Moeldoko, apalagi hanya sekedar untuk Pemilu 2024. Sekali lagi, ini adalah pilihan demi menyelamatkan Indonesia Emas 2045," ujar SHE, seperti dilansir dari Sindonews.com, Kamis (1/4/2021)

Lebih lanjut SHE menyatakan, negara kita telah mengatur dengan sangat rapi bagaimana sistim penyelesaian konflik partai. Diantaranya ada mekanisme penyelesaian melalui Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan Peradilan Negeri (PN).

"Mekanisme hukum itu inshaa Allah akan kami tempuh untuk mendapatkan keadilan sekaligus mengembalikan marwah Partai Demokrat sebagai partai modern, terbuka dan demokratis, menjadi rumah besar bagi seluruh rakyat Indonesia," ungkapnya.

"Mari supremasi hukum kita junjung tinggi bersama sama. Ini juga membuktikan kepada semua pihak bahwa Bapak Moeldoko taat hukum, tidak pernah menyalah gunakan jabatan sebagaimana yang dituduhkan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab," sambung dia.

Karena itu, kata SHE, Moeldoko dan DPP Partai Demokrat hasil KLB mengimbau kepada seluruh kader Partai Demokrat dimanapun berada untuk tetap tenang, solid, bersatu dan menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing. Pihaknya mengajak semua kader tunjukkan kepada masyarakat Indonesia dan dunia bahwa Partai Demokrat adalah partai yang bersih, cerdas, dan santun.

"Mari kita tunjukkan bahwa Partai Demokrat adalah partai yang memperjuangkan demokrasi berlandaskan Pancasila, yang memperjuangkan nasib rakyat agar makin baik, yang memberi ruang kepada seluruh kader untuk mengembangkan karirnya, yang menjadi partai terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia," pungkasnya. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...