Topik

Terkait Semburan Lumpur di Bundar, Ini Kata LR Pertamina EP Rantau

·
Terkait Semburan Lumpur di Bundar, Ini Kata LR Pertamina EP Rantau
Semburan lumpur yag ditemukan warga Kampung Bundar di perkarangan rumahnya. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Legal dan Relation Assistan Manager PT Pertamina EP Asset 1 Rantau, Fandi Prabudi  menyatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan terkait semburan lumpur yang terjadi di Kampung Bundar Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

"Terkait semburan lumpur di Kampung Bundar, pihak Pertamina EP masih mengecek kepala sumurnya. Apakah ini sumur peninggalan belanda, punya pertamina atau malah ada illegal driling disitu," kata Fandi Prabudi kepada Kabar Tamiang, Rabu (3/10/2018).

Fandi menjelaskan, sampai saat ini belum ditemukan catatan sumur di kampung Bundar karena tidak ada nomor sumur di kampung tersebut.

"Kalau gas yang keluar bukan keluar dari kepala sumur kemungkinan semburan lumpur berasal dari gas rawa yang disebabkan oleh gerakan bumi," jelas Fandi Prabudi.

Sebelumya diberitakan, warga Dusun Rukun Kampung Bundar Kecamatan Karang Baru, Muhammad Zemi (41)  menemukan semburan lumpur yang muncul secara misterius di perkarangan rumahnya.

"Semburan lumpur secara misterius muncul di perkarangan rumah saya sejak dua minggu yang lalu dan saya berharap ada tindakan cepat dari pihak terkait sebelum terjadi hal merugikan," kata Muhamamad Zemi

Zemi menjelaskan, sejauh ini semburan tersebut sudah menciptakan lubang berdiamter sekira 30 centimeter. Tak jauh dari semburan ini ada sumur yang disebut-sebut peninggalan Belanda dan diduga semburan itu mengandung gas.(Hen).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...