Topik

Terlibat Korupsi, Menteri Sosial Idrus Marham Mengundurkan Diri

·
Terlibat Korupsi, Menteri Sosial Idrus Marham Mengundurkan Diri
Idrus Marham. Foto : Ist

JAKARTA - Menteri Sosial Idrus Marham mengundurkan diri dari jabatannya. Pernyataan mundur itu disampaikan oleh Idrus Marham kepada wartawan, usai Salat Jumat di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (24/8/2018).

"Ketika saya ditimpa musibah seperti ini, saya harus mengatakan demi sebagai bentuk pertanggungjawaban, saya harus menyatakan itu (mundur)," ujar Idrus Marham kepada wartawan.

Idrus Marham mengaku telah menyampaikan dan membacakan surat pengunduran dirinya kepada Presiden Joko Widodo. Alasan Idrus Marham mengundurkan diri adalah karena statusnya yang kini sebagai tersangka dalam kasus korupsi pembangunan PLTU Riau-1.

"Kemarin sore sudah pemberitahuan penyidikan. Yang namanya penyidikan itu pasti statusnya sudah tersangka. Semakin cepat semakin bagus, tidak mungkin tadi malam saya lapor ke Presiden. Ini baru tadi pagi saya langsung diberi waktu, dan saya sudah sampaikan sekaligus pengunduran diri sebagai bentuk pertanggungjawaban moral saya," tutur Idrus Marham.

Selain menyatakan mundur dari Menteri Sosial, Idrus Marham juga mundur dari Partai Golkar dengan alasan fokus pada proses hukum yang sedang berjalan.(**)

Sumber : WartaKota

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...