Topik

Tidak Aktif, Pengurus PMI Aceh Dibekukan

·
Tidak Aktif, Pengurus PMI Aceh Dibekukan
Sekjen PMI Pusat, Sudirman Said ketika bertemu Sekda Aceh, Taqwallah. Foto : Ist

BANDA ACEH - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat membekukan kepengurusan PMI Aceh yang diketuai Ir T Alaidinsyah, M. Eng dan akan dibentuk ulang melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) pada November tahun ini.

Keputusan pembekuan pemberhentian Alaidinsyah itu keluarkan melalui Surat Keputusan (SK) Ketua Umum PMI Nomor : 074/KEP/PP.PMl/X/2020.

Dalam SK tersebut juga disebutkan bahwa pengurus pusat PMI menunjuk Muhammad Muas, (Ketua Bidang Organisasi PP PMI), sebagai Ketua Tim Pelaksana Tugas PMI Provinsi Aceh, Muhammad Muas akan dibantu oleh Murdani Yusuf, SE (Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Provinsi Aceh), sebagai Wakil Ketua, Rapiuddin Hamarung, (Ketua Bidang Hukum dan Aset PP PMI), sebagai anggota dan Qamaruzzaman Hagny, (Ketua PMI Kota Banda Aceh) anggota.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI Pusat, Sudirman Said di sela-sela silaturahmi dengan Sekda Aceh, Taqwallah, di Banda Aceh, Jumat (9/10/2020).

Salah satu penegasan  yang disampaikam Sekjen PMI Pusat, Sudirman Said ketika bertemu Sekda Aceh yakni terkait tujuan kedatangan pihaknya ke Aceh selain untuk mengunjungi dan melihat kondisi PMI di Aceh juga ingin menyegarkan kepengurusan organisasi PMI Provinsi Aceh. “Sudah kita putuskan, kepengurusan PMI Aceh saat ini kita bekukan sementara, dan akan dibentuk ulang dalam musprov pada bulan November mendatang,” kata Sudirman.

Sudirman juga berharap Pemerintah Aceh dapat memberikan dukungannya untuk kelancaran dan kesuksesan Musprov PMI Aceh. Pasca-pembekuan, selanjutnya PMI Aceh akan dipimpin oleh pengurus sementara yang merupakan gabungan pengurus pusat, pengurus provinsi, dan pengurus kabupaten/kota. Salah satu tugas pengurus sementara adalah menyelenggarakan musprov. (MADAN)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...