Topik

Tiga Anggota Dewan Terlibat Adu Jotos saat Rapat Paripurna DPRA Diskors

Tiga Anggota Dewan Terlibat Adu Jotos saat Rapat Paripurna DPRA Diskors
Foto : Istimewa

BANDA ACEH - Tiga anggota DPRA diduga terlibat adu jotos di sela-sela rapat paripurna penyampaian pendapat fraksi terhadap Rancangan Qanun (Raqan) pertanggungjawaban APBA 2020. Aksi saling tendang itu terjadi saat rapat diskors.

Informasi diperoleh media ini, dugaan perkelahian itu terjadi di halaman parkir di belakang gedung paripurna, Jumat (20/8/2021) malam. Tiga orang yang diduga saling pukul itu adalah Safrizal Gam Gam dari fraksi PNA, Tantawi dari fraksi Demokrat dan Zulfadli dari Partai Aceh.

Aksi saling tendang di dekat mobil itu disebut tidak berlangsung lama. Sejumlah orang yang berada di lokasi kemudian melerai ketiganya. Belum diketahui penyebab ketiganya saling pukul. Peristiwa itu terjadi ketika rapat diskors usai Fraksi PKS menyampaikan pendapat fraksi.

Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebut kasus itu telah diselesaikan. "Sudah kita selesaikan dengan damai," kata Dahlan.

Untuk diketahui, lima fraksi di DPR Aceh menolak Raqan Pertanggung-jawaban APBA tahun 2020 dan empat fraksi menyatakan menerima. Kelima fraksi yang menolak adalah Partai Aceh (PA), Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Sementara empat fraksi yang menerima yakni Fraksi Partai Demokrat, PAN, PKB-Partai Daerah Aceh (PDA) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...