Topik

Tiga Kampung di Aceh Tamiang Terima Bantuan Becak Motor Sampah

·
Tiga Kampung di Aceh Tamiang Terima Bantuan Becak Motor Sampah
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, memasang helm kepada salah seorang penerima manfaat bantuan becak motor sampah. Foto : Hendra

ACEH TAMIANG - Tiga Kampung di Kabupaten Aceh Tamiang menerima bantuan becak motor sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui program aspiransi anggota komisi VII DPR RI asal Aceh H. Firmandes.

Ketiga Kampung yang menerima bantuan becak motor sampah yakni kampung Paya Ketenggar Kecamatan Manyak Payed, kampung Bukit Paya kecamatan Manyak Payed dan kampung Pekan Seruway kecamatan Seruway.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Bupati Aceh Tamiang, Jumat (18/1/2019) dan turut dihadiri Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH, M.Kn, anggota Komisi VII DPR RI asal Aceh, H.Firmandes, Asisten II Setdakab Aceh Tamiang Rudiyanto, Kadis DLH Aceh Tamiang Samsul Rizal, S.Ag, Ketua KNPI Aceh Tamiang, Arif Wildan, Datok Penghulu tiga kampung dan unsur lainnya.

Anggota DPR RI Firmandes kepada Kabar Tamiang, mengatakan bantuan becak motor sampah itu merupakan kerja sama antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dengan aspirasi Komisi VII DPR RI, melalui program infrastruktur hijau.

"Alhamdulillah saat ini kita berhasil memperjuangkan untuk tiga kampung dan kedepannya akan menyusul kampung-kampung lain di Kabupaten Aceh Tamiang. Target dari program tersebut adalah membantu pemerintah daerah dalam menata kota agar lebih baik dan bersih," jelas Firmandes.

Menurutnya, bantuan becak motor sampah ini menjadi stimulan agar desa tetap terjaga dan bersih serta becak motor ini berfungsi untuk mengangkut sampah dari desa untuk di buang ke bank-bank sampah atau dibuang ke Tempat Pembuang Akhir (TPA) pengelolaan sampah yang berada di Kampung Durian Kecamatan Rantau.

"Pihaknya berharap dengan bantuan ini akan menimbulkan kesadaran untuk menjaga lingkungan menjadi bersih. Ketika sampah bisa dikelola dengan baik, lingkungan pasti akan menjadi asri," ungkap Firmandes.

Foto : Hendra.

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH, M.Kn sangat mengapresiasi bantuan tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada H. Firmandez yang telah menyalurkan bantuan itu untuk tiga Kampung di Kabupaten Aceh Tamiang.

Bupati berharap kepada kampung penerima bantuan tersebut untuk dapat memanfaatkannya secara maksimal. Ia juga meminta masyarakat Aceh Tamiang untuk menunjukkan keseriusan untuk turut berperan aktif menciptakan lingkungan yang bebas dari sampah.

“Manfaatkanlah bantuan tersebut sebaik mungkin sehingga terciptanya lingkungan yang bersih. Dengan adanya bantuan ini saya berharap munculnya kesadaran masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengelola sampah dengan baik,” ungkap Bupati Mursil.(Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...