Topik

Tiga Ulama Kharismatik Aceh Isi Tausyiah Peringatan Maulid di Tamiang

·
Tiga Ulama Kharismatik Aceh Isi Tausyiah Peringatan Maulid di Tamiang
Foto : Istimewa

ACEH TAMIANG - Tiga ulama kharismatik Aceh mengisi tausyiah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Dayah Perbatasan Manarul Islam Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang.

Kehadiran tiga ulama ini atas permintaan langsung Bupati Aceh Tamiang H Mursil kepada pihak pesantren untuk mendatangkan guru yang ilmunya bisa memberikan keberkahan bagi masyarakat dan daerah.

"Pak Bupati mengeluh, minta dipanggilkan guru yang bisa diambil ilmu dan keberkahannya. Kemudian kami membentuk panitia," kata ketua panitia yang juga Pimpinan Dayah Manarul Islam, Tgk Mustafa Abdussalam Syah.

Awalnya panitia sudah menetapkan lima nama ulama untuk dihadirkan ke Aceh Tamiang. Namun karena alasan teknis, panitia hanya mampu membawa tiga ulama besar, yakni Tgk H Muhammad Amin (Ayah Cot Trueng), Tgk Muhamad Yusuf (Tu Sop Jeunieb) dan Tgk H Baihaqi Yahya (Baba Panton).

Dalam kegiatan ini, ketiga ulama diberi kesempatan menyampaikan tausyiah di hadapan ratusan santri. Tausyiah ini juga dihadiri unsur pimpinan dan anggota DPRK Aceh Tamiang, Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra dan Kapolsek Kejuruan Muda AKP M Sagala. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...