Topik

Tim Gabungan Kembali Gelar Operasi Yustisi di Aceh Tamiang, Ini Lokasinya

Tim Gabungan Kembali Gelar Operasi Yustisi di Aceh Tamiang, Ini Lokasinya
Tim Gabungan Satgas Covid-19 Aceh Tamiang mengelar operasi Yustisi di salah satu cafe di kecamatan Karang Baru. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Tim Gabungan Satgas Covid-19 Aceh Tamiang yang terdiri dari personil Polisi, TNI, Satpol PP dan WH Aceh Tamiang kembali menggelar operasi yustisi di cafe-cafe dalam Kabupaten setempat, Kamis (7/1/2021).

Kabag Ops Polres Aceh Tamiang AKP Syukrif I Panigoro kepada Wartawan  menyebutkan, operasi yustisi itu melibatkan tim gabungan yang terdiri dari personel Polri, personel TNI, dan personel Satpol PP/WH Aceh Tamiang.

"Untuk penegakan disiplin protokol kesehatan sesuai Perbup Nomor 30 Tahun 2020, tim gabungan kembali mengelar operasi yustisi di Aceh Tamiang. Target operasi yustisi yakni cafe-cafe dalam kabupaten dan lokasi-lokasi yang mengundang keramaian," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang data dan Informasi Satgas Covid-19 Aceh Tamiang, Agusliayana Devita mengatakan, operasi Yustisi yang dilakukan bertujuan untuk meminimalisir dan mencegah bertambahnya kasus Covid-19 di Bumi Muda Sedia. Kegiatan operasi ini serentak dilakukan diseluruh Aceh dan operasi ini hingga beberapa hari kedepan.

“Kepada pemilik cafe yang belum menerapkan ptotkes harap segera diterapkan. Indahkan Perbup Nomor 30 Tahun 2020. Sediakan sarana pendukung Protkes 3M baik kepada pelayan maupun pengunjung yang datang. Jika nantinya didapat, ada kafe yang tidak mengindahkan Protkes akan diberikan sangsi sesuai peraturan yang berlaku," ujar Devi.

Foto : Istimewa.

Devi mengimbau masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan di antaranya selalu memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, serta menghindari kerumunan. "Saat ini, pandemi COVID-19 masih berlangsung. Taati protokol kesehatan saat beraktivitas terutama ketika berada di luar rumah. Selalu pakai masker, jaga jarak, dan tidak berkerumunan," katanya.

Devi menambahkan dari awal Januari  hingga saat ini, terjadi penambahan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak tiga orang, yang sembuh sebanyak 11 orang dan yang meninggal nihil. Dengan begitu, total jumlah data perkembangan Covid-19 hingga hari ini sebanyak 9 orang masih positif, 348 orang telah sembuh dan 16 orang meninggal. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...