Topik

Tim SAR Aceh Tamiang lakukan Observasi ke Sejumlah Objek Wisata

·
Tim SAR Aceh Tamiang lakukan Observasi ke Sejumlah Objek Wisata
Tim Sar Aceh Tamiang saat melakukan observasi di objek wisata Pulai Rukui Kampung Alur Nunang kecamatan Banda Mulia. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Tim SAR Kabupaten Aceh Tamiang melakukan observasi ke sejumlah objek wisata untuk memastikan keselamatan wisatawan atau pengunjung. Observasi ini dilakukan setelah ketinggian air di objek wisata alam meninggi akibat hujan deras akhir-akhir ini.

"Observasi ke sejumlah tempat wisata di Kabupaten Aceh Tamiang seperti objek wisata Gunung Pandan Tengulun, air terjun Sangkapane Pengidam, Bukit Awan Bengkelang, Pantai Pulai Rukui Alur Nunang dan objek wisata lainnya, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan SAR Aceh Tamiang. Tujuannya untuk memastikan keselamatan para pengunjung," kata Ketua Satgas SAR Aceh Tamiang, Khairul kepada Kabar Tamiang, Senin (11/11/2019).

Menurut Boy, panggilan akrab Khairul, pengunjung disejumlah objek wisata di Aceh Tamiang meningkat pada akhir pekan dan hari libur nasional,sehingga perlu dilakukan pengawasan. Observasi ini sangat penting dilakukan agar keselamatan pengunjung terjamin.

Selain observasi di sejumlah tempat wisata, pihaknya juga melakukan observasi di sekitar lokasi tanggul yang hampir jebol yang berada di kampung Teluk Halban dan kampung Rantau Pakam Kecamatan Bendahara. "Sehubungan dengan semakin tinggi curah hujan dan air sungai Tamiang serta rendahnya kondisi tanggul di masa perbaikan ini, maka perlu ditingkatkan kewaspadaan di dua kampung tersebut," ujar Boy. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...