Topik

Tingkatkan Minat Baca, Pemkab Atam Gelar Lomba Sinopsis Tingkat SD

·
Tingkatkan Minat Baca, Pemkab Atam Gelar Lomba Sinopsis Tingkat SD
Bupati Aceh Tamiang ketika memberi kata sambutan. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Bagian  Perpustakaan dan Arsip Setdakab  Aceh Tamiang menggelar lomba Sinopsis (bercerita) tingkat SD/MI/ Sederajat untuk meningkatkan minat baca bagi generasi muda, Selasa (3/4/2018) di Gedung SKB Karang Baru.

Kepala Bagian Perpustakaan dan Arsip Setdakab Aceh Tamiang, Amir Hamzah dalam laporannya mengatakan perlombaan ini diikuti 50 peserta utusan dari 50 SD/MI/Sederajat sekabupaten Aceh Tamiang.

Masing-masing sekolah mengutus satu peserta dan kegiatan ini menggambil tema "Menumbuhkan kegemaran membaca terhadap Budaya Lokal dalam upaya membangun karakter kecerdasan dan Inovasi Masyarakat Indonesia ," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil, SH, M.Kn dalam kata sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar, kreativitas siswa di masa pertumbuhannya serta dapat mengajarkan siswa untuk belajar menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Melalui kegiatan ini, para siswa mendapat pembelajaran mengenai nilai-nilai moral dan budi pekerti yang terkandung dalam sebuah cerita yang bermutu," ujar Bupati Mursil.

Bupati berharap melalui lomba ini dapat dijadikan stimulus dalam merangsang bakat anak dan dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak lainnya untuk mengikuti lomba bercerita ini.

"Kegiatan ini di adakan setiap tahunnya dan bagi pemenang lomba akan diikut sertakan ke tingkat Provinsi dan Nasional," ujarnya.(Hen).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...